|

Paripurna PAPBD 2022, Bobby Baca Nota Jawaban Pemandangan Umum Nasdem

Wali Kota Medan Bobby Nasution menanggapi Pemandangan Umum Fraksi Partai NasDem tentang permasalahan sanitasi dan ketersediaan air bersih untuk konsumsi rumah tangga. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution menanggapi Pemandangan Umum Fraksi Partai NasDem tentang permasalahan sanitasi dan ketersediaan air bersih untuk konsumsi rumah tangga. 

Kata Bobby, Pemko Medan  telah menganggarkan kegiatan pemasangan pipa distribusi air bersih dan pemasangan sambungan sambungan rumah air minum yang ditujukan untuk masyarkat berpenghasilan rendah (MBR). 

"Ada sebanyak 98 lokasi yang diprioritaskan pada lokasi yang terdampak stunting. Program ini pada prinsipnya untuk mendukung program penyediaan air bersih oleh PDAM Tirtanadi secara lebih merata dan berkualitas," terang Bobby. Senin (12/09/2022) di ruang Paripurna DPRD Kota Medan.

Selain itu, Bobby juga menanggapi peningkatan kualitas pelayanan umum dalam pengurusan izin, KTP dan surat-surat keterangan lainnya. Kata Bobby, komitmen untuk memberikan pelayanan perizinan yang prima kepada masyarakat dengan mengembangkan atau memanfaatkan sistem pelayanan perizinan berbasis teknologi seperti  pelayanan perizinan berusaha melalui sistem OSS sebagaimana amanat PP Nomor 5 Tahun 2021, pelayanan perizinan persetujuan bangunan gedung (PBG) melalui Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG) sebagaimana amanat PP Nomor 16 tahun 2021 dan pelayanan perizinan lainnya seperti izin kerja/izin praktek tenaga kesehatan, izin pendirian sekolah dan lainnya melalui aplikasi perizinan terpadu melayani secara terdepan.

Menanggapi pertanyaan dari Partai NasDem tentang kebijakan mengatasi tunggakan uang sekolah siswa yang menyebabkan banyak siswa tidak bisa melanjutkan ke jenjang tingkat selanjutnya, Bobby mengatakan akan menjadi saran dan masukan dan bahan diskusi untuk formulasi anggaran maupun kebijakan pada masa yang akan datang..(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini