|

Polres Dairi Dirikan Posko Di Tepi Danau Toba

Posko Polres Dairi ditepi Danau Toba. (foto : nt) 
INILAHMEDAN - Dairi : Pos Polisi Silalahi dari Polres Dairi mendirikan posko penanggulangan Karhutla di Desa Silalahi I, Kecamatan Silalahi, Kabupaten Dairi. 

" Ini sebagai bentuk komitmen kami dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan di sekitaran Danau Toba khususnya di Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, " ujarnya, kemarin. 

Posko tersebut dijaga oleh personil dari Pos Polisi Silalahi yang terdiri dari  4 oang Bag Log, 1 orang Bag Ops dan 1 orang Pos Pol Silalahi. 

Pemasangan tenda tersebut rencananya akan berlangsung hingga kondisi hutan yang ada di Kecamatan Silahisabungan sampai benar-benar bebas dari titik api. 

Doni Saleh meminta para warga untuk melaporkan ke pos polisi tersebut apabila menemukan titik api disekitaran kawasan Danau Toba. 

Dirinya juga mengmbau, sesuai arahan Gubernur Sumatera Utara, agar para wisatawan ataupun masyarakat untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan ataupun sampah yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan. 

" Kami meminta untuk selalu waspadalah. Jaga sikap kita, jaga hutan kita, jangan membuang puntung rokok, sampah yang sensitif terhadap pemicu kebakaran," Pungkasnya. (imc/nt)


Komentar

Berita Terkini