|

Ketua PJS Sumut Kukuhkan Pengurus PJS Batubara

 

Ketua Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Sumatera Utara Jion Daniel Damanik PJS Batubara di aula RM Al-Barokah, Selasa (30/08/2022).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Batubara: Ketua Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Sumatera Utara Jion Daniel Damanik mengukuhkan PJS Batubara di aula RM Al-Barokah, Selasa (30/08/2022).

Jhon dalam sambutannya meminta pengurus yang baru dikukuhkan harus mampu menjalankan visi misi PJS menjadikan wartawan yang berintegritas, kompeten dan Profesional. 

"Ini cita-cita PJS yang akan kita kembangkan di Kabupaten Batubara,” ujar Jhon. 

Ke depan, kata Jhon, PJS lebih menekankan kepada pendidikan dan pelatihan menuju wartawan yang kompeten melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang sejalan dengan cita-cita Dewan Pers. 

"Usai Munas PJS Pusat di Jakarta, pelatihan dan kompetensi ini nantinya secepatnya akan kita laksanakan," tegas Jhon sembari mengucapkan rasa bangga kepada pengurus serta panitia sehingga pengukuhan PJS sukses diselenggarakan dengan baik. 

Menurut Jhon, dari 5 mandat yang sudah diberikan kepada PJS kabupaten/kota di Sumatera Utara baru Kabupaten Batubara yang melaksanakan pengukuhan. 

Sementara itu, Ketua PJS Batubara Ebson A Pasaribu menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang sudah diberikan.

"Kita akan kibarkan PJS di Batubara, sesuai visi misi PJS untuk mewujudkan wartawan berintegritas, kompeten dan profesional," Kata sesepuh Warung Appresiasi Pers (Wapress) ini. 

Sebelumnya. melalui Video Call Ketua DPP JPS Mahmud Marhaba berpesan kepada seluruh pengurus PJS yang dikukuhkan agar tetap selalu berkoordinasi antar sesama pengurus, tetap semangat, sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud dengan baik. 

Hadir pada pengukuhan tersebut Kapolres Batunara AKBP Jose DC Fernandez, perwakilan PWI Batubara, Pengurus IJTI, Ketua Bravo 5 serta rombongan, DPD IPK Batubara, dan pengurus JMSI, BPI KPNPI Batunara.(imc/eka) 

Komentar

Berita Terkini