|

Edukasi Anak-Anak, Polantas Beri Pemahaman Lalulintas

Para anak TK Islami. (foto : @gus) 
INILAHMEDAN - Pati : Satlantas Polres Pati menggelar Sosialisasi bertema Polisi Sahabat Anak (PSA) ditaman kanak- kanak islam, Sabtu (27/08/2022). 

Kasatlantas AKP Endah Setianingsih mengatakan anak-anak usia dini harus paham tentang rambu-rambu lalu lintas. 

" Tujuan kami hari ini memang ke taman kanak-kanak islam Pati adalah sosialisasi. Terutama yang mendidik adalah Kanit Kamsel Polres Pati Iptu Wahyu Hardiana beserta 4 anggota yakni Aiptu Anung S, Brigadir Teguh S, Briptu M Sanhaji dan Briptu Puji Lestari.," ujarnya. 

Menurutnya, dalam perkenalan Polantas Polres Pati bukan yang pertama kali, tetapi pada hari itu untuk memberikan edukasi ke anak-anak usia dini. 

" Agar selalu mengigat gimana cara patuhi rambu-rambu lalu lintas yang baik dan benar," katanya saat diwawancarai awak media. 

Ia menambahkan, pesan kami selaku Kasatlantas mengimbau kepada orangtua dan guru maupun anak-anak usia dini agar memahami peraturan berlalu lintas.

Maka sebelum berpergian harus cek terlebih dulu terkait kendarannya apakah masih layak, normal fisiknya R2 jika dibuat perjalanan jauh maupun dekat. 

Jika tidak layak  harus diservis terlebih dulu kendaraannya biar dijalan tidak ada kendala. Kemudian, sebelum berpergian, pertama yang dilakukan adalah pakai Helm SNI serta bawa SIM maupun STNK saat berkendara.

Karena itu, kunci patuh berlalu lintas dan juga waspada dijalan serta melengkapi surat-surat kendaran yang sesuai standar pabrik. Ingat, keluarga menanti dirumah dan keselamatan paling  utama.

" Kami Polantas adalah Sahabat Anak akan selalu memberikan pelayanan terbaik dan membimbing anak-anak usia dini.

Supaya memahami rambu - rambu lalu lintas, Cara menyeberang yang aman bagi anak-anak dan mengenalkan tertib berlalulintas sejak usia dini," tukasnya. (imc/@gus)


Komentar

Berita Terkini