|

Surianto Terima Audiensi Pengurus P2TLP

Anggota DPRD Medan Surianto menerima audiensi Ketua DPP Persatuan Pengurusan Transportasi Logistik Pelabuhan (P2TLP) Indonesia Rizal Rahman beserta jajaran pengurus lainnya di gedung dewan, Selasa (26/07/2022). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Surianto menerima audiensi Ketua DPP Persatuan Pengurusan Transportasi Logistik Pelabuhan (P2TLP) Indonesia Rizal Rahman beserta jajaran pengurus lainnya di gedung dewan, Selasa (26/07/2022). 

P2TP merupakan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang sudah bersertifikasi dari pemerintah. Lembaga ini akan memberikan pelatihan bagi para pencari kerja, baik pemula maupun teknik lanjutan berbasis kompetisi. 

"Tujuan kita untuk menghasilkan pekerja dengan skill yang mumpuni dan andal dalam bidang ekspor impor di Kota Medan, khususnya di kawasan Medan Utara," kata Rizal Rahman seraya menambahkan lahirnya lembaga ini sesuai dengan Kepres No 68 tahun 2022.

Sementara Surianto mengatakan Pemko Medan dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja perlu memberikan perhatian khusus atas keberadaan P2TLP.

"Artinya Disnaker Medan perlu menjalin kerja sama di bidang pelatihan dengan P2TLP ini  untuk mencetak tenaga kerja andal di bidang ekspor impor," kata Ketua Fraksi Partai Gerindra ini.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini