|

Ketua SATU HATI Apresiasi Wali Kota Bobby Atasi Banjir Kawasan Jalan Asia Sekitarnya

Upaya Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam mengatasi dampak banjir yang kerap melanda kawasan Jalan Asia dan sekitarnya mendapat apresiasi dari Ketua Umum Komunitas SATU HATI Sartjipto King.(foto: rel) 


INILAHMEDAN - Medan: Upaya Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam mengatasi dampak banjir yang kerap melanda kawasan Jalan Asia dan sekitarnya mendapat apresiasi dari Ketua Umum Komunitas SATU HATI Sartjipto King.

"Banjir merupakan persoalan klasik, yang terus meresahkan warga Kota Medan selama bertahun-tahun. Sudah beberapa kali pergantian kepala daerah, namun masalah banjir tak kunjung terselesaikan dengan baik," kata Sartjipto King, Sabtu pagi (16/07/2022).

Pendapat itu disampaikan Sartjipto King, menanggapi kunjungan Wali Kota Bobby dan Ketua DPRD Medan Hasyim  meninjau proyek pengerjaan drainase di Jalan Asia, Jumat malam (15/07/2022), untuk mengurangi dampak banjir yang kerap melanda kawasan Jalan Asia dan sekitarnya saat hujan.

Namun di era kepemimpinan Bobby Nasution, menurut Sartjipto King, Kota Medan sudah banyak perubahan melalui upaya-upaya nyata yang realistis dari Pemko Medan, khususnya terkait penanganan banjir.

Normalisasi parit, pengerjaan dan pengerokan drainase, terus digiatkan Wali Kota untuk mempercepat proses penanganan banjir. Untuk kawasan Jalan Asia, di beberapa titik juga telah selesai dilakukan normalisasi. Parit Jalan Emas hingga Jalan Thamrin juga sudah selesai dikerjakan.

"Warga sekitar sini, tentu saja mengapreasiasi respon dan upaya Wali Kota," ucap Sartjipto, yang kebetulan juga bermukim di kawasan Jalan Asia, Medan.

Ia juga meyakini, persoalan banjir yang kerap melanda Kota Medan, akan tertangani dengan baik di era kepemimpinan Wali Kota Bobby.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini