|

Gebyar & Expo Pendidikan Kota Medan 2022 Ditutup, Ini Harapan Bobby

Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan M Sofyan menutup acara Gebyar & Expo Pendidikan Kota Medan tahun 2022 di Lapangan Cadika, Sabtu (16/07/2022) malam.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan M Sofyan menutup acara Gebyar & Expo Pendidikan Kota Medan tahun 2022 di Lapangan Cadika, Sabtu (16/07/2022) malam.

"Kita berharap acara ini menjadi motivasi belajar bagi siswa/i di Kota Medan," kata M Sofyan membacakan sambutan tertulis Wali Kota Bobby.

Acara yang telah berlangsung dari 14-16 Juli tersebut telah berjalan dengan baik dan lancar. Sofyan menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut. 

Sofyan mengatakan dalam menyongsong bangkitnya generasi emas Indonesia di tahun 2045, diperlukan pembangunan pendidikan dalam perspektif masa depan.

"Dengan kualitas pendidikan yang baik maka kualitas kehidupan juga akan menjadi lebih baik," kata Sofyan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar  mengatakan Gebyar & Expo Pendidikan Kota Medan tahun 2022 berhasil memecahkan 4 kategori rekor MURI dengan ditandai penyerahan piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia.

"Ke empat penghargaan tersebut sudah kita terima. Selain memecahkan rekor MURI, selama tiga hari ini kita juga menampilkan stand pameran dari seluruh sekolah yang ada di Kota Medan dan stand OPD di lingkungan Pemko Medan," ujar Laksamana Putra Siregar.

Dalam malam puncak acara, Pemko Medan menganugerahkan award kepada Ketua TP PKK Kota Medan yang juga Bunda PAUD Kota Medan Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution sebagai tokoh pendidikan dan ibu pendidikan. Selain itu penghargaan award lainya juga diberikan kepada Siswa Kreatif, Guru Kreatif, Sekolah Kreatif dan juga Kepala Sekolah Kreatif.

Kepala SMPN 38 Medan Rohanim yang berhasil meraih dua penghargaan award menyampaikan terimakasihnya kepada Pemko Medan khususnya kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dan juga Dinas Pendidikan Kota Medan yang telah memberikan penghargaan sebagai Kepala Sekolah Kreatif dan Sekolah Kreatif. 

Malam puncak itu juga dimeriahkan dengan pemutaran film pendek, dongeng yang dibawakan oleh salah seorang siswa dan juga drama musikal.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini