|

PWI Batubara Gelar UKW Angkatan ke-40

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batubara bekerja sama dengan PT Inalum kembali melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-40 di aula MPH Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sabtu (25/06/2022). (foto: eka) 


INILAHMEDAN - Batubara: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batubara bekerja sama dengan PT Inalum kembali melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-40 di aula MPH Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sabtu (25/06/2022).

"Ini UKW yang ketiga kalinya digelar PWI Batubara. Tujuannya untuk mewujudkan wartawan yang berintegritas dan profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik,' kata Ketua PWI Batubara Alpian.

Alpian mengatakan, UKW di gelar selama dua hari (25 s/d 26 Juni 2022). Jumlah peserta dalam UKW ini sebanyak 18 orang. Sebanyak 12 orang untuk peserta jenjang UKW Muda dan 6 peserta jenjang UKW Madya. 

Alpian berharap bagi peserta yang mengikuti ujian dapat menjawab semua materi yang diujikan pihak penguji sehingga peserta lulus menjadi wartawan yang berkompeten.

Ketua PWI Sumatera Utara Farianda Putra Sinik yang hadir pada kegiatan itu berharap PWI  Batubara terus semaksimal mungkin melahirkan wartawan yang andal dan profesional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya," harap Farianda. 

Kata Farianda, PWI Sumut telah menyiapkan 5 penguji yang sudah besertifikasi siap memberikan materi uji kepada seluruh peserta UKW apakah nantinya berkompeten atau tidak sebagai wartawan. 

Kadis Kominfo Batubara Edwin mengatakan dengan adanya UKW ini akan menjadikan para jurnalis lebih profesional dalam bekerja sesuai dengan prinsip-prinsip jurnalistik yang di atur dalam ketentuan perundang-undangan.

“Terlaksananya kegiatan ini akan memberikan pengaruh positif bagi para jurnalis khususnya para wartawan yang berada di Kabupaten Batubara," katanya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini