|

Menparekraf Berkunjung ke Istana Kerajaan Melayu Tebingtinggi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah berkunjung ke Kota Tebingtinggi, Sumut, Kamis (23/06/2022). (foto: tuah) 


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah berkunjung ke Kota Tebingtinggi, Sumut, Kamis (23/06/2022).

Sandiaga Uno menyempatkan diri mengunjungi Istana Kerajaan Melayu di Jalan Badak, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota. 

Sandiaga Uno dan rombongan disambut meriah oleh warga sekitar dan diterima langsung Penjabat Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, beserta unsur Forkopimda  Kota Tebingtinggi serta pengelola rumah adat. 

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno mengharapkan kesadaran masyarakat untuk melestarikan budaya dan mengelola rumah adat bersama produk kain songketnya. 

"Sebab ini bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri," katanya. 

Sandiaga Uno berharap para pelaku UMKM di Tebingtinggi terus berinovasi dalam menciptakan produk-produk baru. 

"Pengalaman saya sebagai pengusaha dan kepala daerah (Wagub DKI Jakarta), pelaku UMKM yang terus berinovasi mampu menciptakan lapangan pekerjaaan baru," katanya. 

Sementara, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah berharap kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno dapat ini akan memberi efek dalam menggerakkan sektor pariwisata serta membangkitkan ekonomi di Sumut. 

"Mas Sandi (sapaan akrab Menparekraf), terimakasih atas kehadirannya. Ini akan berefek ke pariwisata. Mas Sandi juga turun memperhatikan daerah-daerah, menggerakkan ekonomi pariwisata dan turut membangkitkan ekonomi," ucap Wagub Sumut. 

Sebelumnya, Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf dan Wagub Sumut yang berkenan hadir di Kota Tebingtinggi. 

"Kunjungan ini merupakan anugerah yang luar biasa, apalagi ini masa recovery (pemulihan) pasca pandemi Covid-19 membuat kami terpuruk. Kedatangan bapak memotivasi kami," kata Dimiyathi.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini