|

Kapolda Sumut Hadiri Pemberangkatan Calhaj Kloter I Sumut

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra menghadiri pemberangkatan jemaah Calon Haji (Calhaj) asal Sumut Kelompok Terbang (Kloter) I Embarkasi Medan di Asrama Haji Medan Jalan Jenderal Besar AH Nasution, Sabtu (11/06/2022). (foto: bahren) 


INILAHMEDAN - Medan: Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra menghadiri pemberangkatan jemaah Calon Haji (Calhaj) asal Sumut Kelompok Terbang (Kloter) I Embarkasi Medan di Asrama Haji Medan Jalan Jenderal Besar AH Nasution, Sabtu (11/06/2022). 

Hadir dalam pemberangkatan itu Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi, Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak, Bupati Mandailing Natal (Madina), tokoh agama serta pejabat utama Polda Sumut dan Kodam I/BB.

Jemaah yang berangkat pada Kloter I sebanyak 391 orang, terdiri 160 laki-laki dan 231 perempuan termasuk 6 pendamping di antaranya 2 petugas dari Kab Madina dan 4 petugas pusat. 

Kapolda mengatakan para jemaah calhaj yang berangkat asal Kota Medan, Kab Tapanuli Tengah dan Kab Madina. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolda berpesan kepada para jemaah calon haji untuk selalu menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci. 

"Tetap jaga kesehatan agar dapat menjalani ibadah haji dengan baik," ujar Jenderal Bintang Dua tersebut. 

Kapolda juga mendoakan para jemaah calon haji yang berangkat diberikan keselamatan dan pulang dengan menyandang gelar haji mabrur.(imc/bahren)

Komentar

Berita Terkini