|

Kahiyang Ayu Tinjau Vaksinasi Massal Bulan Imunisasi Anak Nasional

Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Medan yang digelar di Gedung Pelindo Jalan Stasiun Belawan, Jumat (10/06/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Medan yang digelar di Gedung Pelindo Jalan Stasiun Belawan, Jumat (10/06/2022).

Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan sehingga pelaksanaan BIAN berjalan lancar sekaligus mampu melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga tumbuh lebih sehat dan produktif.

Dikatakan Kahiyang, BIAN merupakan upaya Menteri Kesehatan (Menkes) menutup kesenjangan imunitas kesehatan masyarakat. Pemberian imunisasi, jelasnya, terbukti mampu melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya. Dengan demikian anak-anak nantinya tumbuh lebih sehat dan produktif.

“Pemberian imunisasi terbukti mampu melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya, terutama penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I) seperti Hepatitis B, TBC, Difteri, Pertusis, Tetanus, Influenza, Folio, Campak, Rubella sehingga anak Indonesia, terutama anak di Kota Medan lebih sehat dan produktif lagi,” kata Kahiyang.

Guna kelancaran dan keberhasilan BIAN ini, kata istri Wali Kota Medan Bobby Nasution ini, tentunya sangat dibutuhkan dukungan dari semua, terutama orang tua.

“Semua orang tua yang memiliki anak usia 9 bulan sampai 15 tahun, sangat diharapkan untuk berpartisipasi aktif dengan memastikan anaknya sudah mendapatkan imunisasi pada BIAN tahun ini atau belum,” ungkapnya.

Kabiyang didampingi unsur Forkopimda Kota Medan dan Kadis Kesehatan Kota Medan Taufik Ririansyah serta segenap camat, juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal. Selain memberi motivasi anak agar tidak takut divaksin, Kahiyang memberikan sejumlah mainan kepada anak yang tidak takut divaksin sehingga mendorong anak lainnya ikut vaksin tanpa ragu.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini