|

Gubsu : Semoga HPN 2023 Bernuansa Positif Dan Membangun Sumut



Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada pertemuan dengan Ketua PWI Pusat dan PWI Sumut. (foto: joy) 


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) mengatakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 mendatang diharapkan dapat memberi nuansa cipta kondisi positif dan pembangunan bagi Sumatera Utara (Sumut) yang sudah resmi dinyatakan sebagai tuan rumah penyelenggara.

Demikian harapan tersebut disampaikan Edy Rahmayadi saat menerima audiensi Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Sekjen Mirza Zulhadi didampingi Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Sekretaris SR Hamonangan Panggabean dan Wakil Ketua Bidang Media Siber & Multimedia Austin Tumengkol di Lantai 10 Kantor Gubernur, Rabu (08/06/2022).

Gubsu mengatakan bahwa peringatan HPN memiliki arti penting. Oleh sebab itu, Pemprov Sumut mendukung pelaksanaan iven nasional tersebut. 

Ia berharap persiapan kegiatan harus matang dan manfaatnya tidak hanya bagi kemajuan dan perkembangan pers, tetapi juga bagi masyarakat khususnya di Sumut.

Di samping itu, Gubsu juga meminta agar segera dibentuk kepanitiaan daerah. Dalam hal ini, PWI Sumut dan unsur Pemprovsu nantinya diingatkan untuk terus berkoordinasi dengan panitia pusat. 

"Segera bentuk dan susun kepanitiaan. Pastikan dari kegiatan ini nanti memberi nuansa positif bagi cipta kondisi bagi Sumut," sebutnya. 

Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Mirza Zulhadi selaku Ketua Panitia Pusat sependapat bahwa gelaran HPN 2023 nantinya harus memberi dampak pembangunan yang positif bagi Sumut. 

"Kami pun berharap kegiatan HPN mendatang tak sebatas seremoni belaka saja, tetapi ada dampak signifikan yang bermanfaat bagi Sumatera Utara. Apalagi Sumut menjadi tuan rumah PON 2024 dan tengah menggalakkan perekonomian maupun pariwisatanya," imbuh Atal.

Dalam waktu dekat, tambah Mirza Zulhadi, pihaknya akan segera menindaklanjuti persiapan dan pembentukan panitia. Diharapkan kepanitiaan maupun anggaran kegiatan HPN 2023 sudah dapat diajukan untuk dibahas bersama. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini