|

Gubernur Edy Lepas Keberangkatan Bus Bakti Kesehatan Bermartabat

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melepas Bus Layanan Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Sumut dari Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (13/06/2022).(foto: alex) 


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kembali melepas keberangkatan tiga unit bus Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Sumut, ditambah satu mobil pendukung, Senin (13/06/2022). 

Bus ini akan menjalankan tugas melayani kesehatan kepada masyarakat yang berada di lokasi yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan di kabupaten/kota. Kegiatan yang akan dilaksanakan Tim Satgas BKB Sumut akan menyasar beberapa titik.

Keberadaan bus layanan BKB Sumut ini dinilai telah banyak memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan medis, terutama yang membutuhkan penanganan khusus. Diresmikan sejak 2021 lalu, program ini telah hadir di 40 titik lokasi.

“Kegiatan seperti ini jangan salah mengartikan, karena bukan mencari popularitas. Ini nyata karena melihat kondisi geografis kita yang jaraknya jauh (berjauhan),” ujar Gubernur didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Kaiman Turnip.

Gubernur melihat bahwa kondisi geografis Sumut menjadi hambatan untuk bisa memberikan pelayanan yang merata. Selain jarak, kondisi jalan yang rusak juga memengaruhi waktu tempuh perjalanan menuju tempat-tempat tertentu.

“Jadi ini kita adakan, dengan rencana ke depan akan dibentuk satgas-satgas (tambahan) BKB. Mereka sukarelawan dan kita bantu fasiltiasi,” sebut Gubernur yang juga merencanakan penambahan armada.

Bahkan, lanjut Gubernur, jika memungkinkan akan disiapkan alat berat untuk membantu bus BKB menjangkau daerah yang jalurnya sulit dilalui.(imc/bsk) 







Komentar

Berita Terkini