|

Bupati Sergai Terima Pengurus SMSI Sumut dan Sergai

Bupati Serdangbedagai (Sergai) Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Adlin Yusri Umar Tambunan menerima audiensi para pengurus organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMS) Sumatera Utara dan calon pengurus SMSI Kabupaten Serdangbedagai di ruang kerjanya, Selasa (07/06/2022).(foto: rel) 


INILAHMEDAN - Sergai: Bupati Serdangbedagai (Sergai) Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Adlin Yusri Umar Tambunan menerima audiensi para pengurus organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMS) Sumatera Utara dan calon pengurus SMSI Kabupaten Serdangbedagai di ruang kerjanya, Selasa (07/06/2022).

Para pengurus SMSI Sumut yang beraudiensi yakni Penasehat Roni Purba, Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung, Wakil Ketua Agus Lubis, Sekretaris Erris J Napitupulu, Bendahara Irwansyah, Ketua Bidang Organisasi dan Lembaga Ariadi dan Seksi organisas Irwan Manalu.

Di hadapan Bupati dan Wakil Bupati, Kadis Kominfo Sergai dan Asisten 1, Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung memaparkan keberadaan SMSI  sebagai wadah tempat perkumpulan perusahaan pemilik media online yang sudah memiliki legalitas hukum yang lengkap.

Zulfikar mengatakan saat ini jumlah perusahaan media online yang tergabung di SMSI seluruh Indonesia sebanyak 1.720 media. Untuk Sumatera Utara berjumlah 150 media online dan akan bertambah lagi ketika SMSI Kabupaten Sergai dilantik.

Zulfikar mengaku Pemkab Sergai salah satu kabupaten yang memiliki potensi pariwisata yang dapat dijual dan dipromosikan baik tingkat daerah, nasional dan dunia. 

Karena itu, pada Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 mendatang yang direncanakan di Kota Medan - Sumatera Utara, Kabupaten Sergai dapat berpartisipasi pada kegiatan SMSI tingkat nasional dengan mempromosikan potensi wisata yang dimiliki. 

Selain itu, kata Pemred intipos.com ini, Kabupaten Sergai juga salah termasuk pemberitaan terbanyak tingkat provinsi Sumatera Utara dengan beberapa daerah lainnya di Provinsi Sumatera Utara. 

"Kami apresiasi juga Kabupaten Sergai masuk dalam pemberitaan terbanyak tentang pembagunan di Sergai. Untuk itu, kami berharap dapat juga turut berkontribusi yang positif untuk turut serta mempromosikan Pemkab Sergai melalui jaringan SMSI baik di Sumatera Utara dan juga tingkat nasional. Apalagi kami ketahui calon Ketua SMSI Sergai, Bung Zuhari sudah diakui kinerjanya dan merupakan wartawan pekerja keras dalam memberitakan hal positif sehingga Sergai dapat lebih bagus dan lebih maju lagi ke depannya," ujarnya.

Sekretaris SMSI Sumut Erris Julietta Napitupulu menambahkan keberadaan SMSI juga merupakan konstituen dewan pers. SMSI juga dapat sebagai wadah untuk membina dan membantu perusahaan media online agar dapat terverifikasi baik secara administrasi dan secara faktual di dewan pers. 

"Namun harus mengikuti 21 syarat dari dewan pers yang harus dilengkapi agar dapat terverifikasi," ungkapnya.

Erris mengatakan tujuan kedatangannya bersama rombongan selain untuk memperkenalkan para pengurus SMSI Sumut juga untuk meminta restu dan dukungan terhadap calon Ketua SMSI Sergai.

"Kami berharap keberadaan SMSI Sergai dapat semakin bersinergi dan saling mendukung pembangunan dan kemajuan Sergai ke depannya dalam hal pemberitaan yang membangun dan tidak hoaks," katanya.

Sementara Zuhari mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya untuk membesarkan SMSI di Sergai. 

Wakil Bupati Sergai Adlin Yusri Umar pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pengurus SMSI Sumut bersama rombongan di kantor Bupati Sergai. 

Menurut mantan anggota DPRD Kota Medan ini, media merupakan mitra strategis sekaligus sahabat di Pemkab Sergai selalu kontrol sosial dalam memberitakan semua kegiatan pembangunan di Sergai.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini