|

Momen Haru Pelepasan Wali Kota Tebingtinggi dan Wakil: Setiap Orang Ada Masanya

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar mengakhiri masa jabatannya dengan melakukan pawai. (foto: tuah) 


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Masa jabatan Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar berakhir, Minggu (22/05/2022). 

Prosesi pelepasan keduanya yang sudah mengabdi selama 10 tahun di Tebingtinggi digelar Forkopimda di rumah dinas Wali Kota, Senin (23/05/2022). Ada momen haru dan isak tangis di sana. 

"Kita yakin ke dua orang tua kita ini (Wali Kota dan Wakil) tidak akan berpisah secara batiniah. Hati kita tidak akan terpisah. Kita sebuah keluarga, memikirkan bagaimana terbaik buat kota kita. Saya percaya pengabdian orang tua kita tidak sebatas jabatan yang selama ini di emban. Saya yakin pak Umar dan pak Oki masih mengabdi di Tebingtinggi," kata Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution. 

Basyaruddin juga turut mendoakan agar keduanya selalu diberi kesehatan dan keberkahan. Selama 10 tahun memimpin Kota Tebingtinggi, kata dia, apa yang dilakukan keduanya semoga bernilai ibadah. 

"Selamat jalan kepada orang tua kami. Mohon maaf kami apabila ada penyampaian yang kurang pada tempatnya," ujar Basyaruddin. 

Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar dalam sambutannya mengatakan perpisahan itu sesungguhnya tidak akan ada kalau orang memandangnya dengan hati dan jiwa. 

"Kami memandang seluruh masyarakat Kota Tebingtnggi dengan hati dan jiwa kami. Maka tidak ada kata perpisahan. Acara ini hanya formal saja. Setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya," ujarnya.

Oki Doni juga menyampaikan permohonan maafnya jika banyak hal yang terkadang menggores perasaan. 

"Di kesempatan ini, dari lubuk hati yang terdalam, kami mohon maaf sebesar-besarnya," ujar Oki Doni. 

Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan yang mengakhiri masa jabatan 2017 - 2022 berharap masyarakat Kota Tebingtinggi tetap mendukung Wali Kota yang baru. 

Umar juga mengucapkan permohonan maafnya dan pamit kepada masyarakat Tebingtnggi. 

"Kami ijin dari rumah dinas ini. Dan selamat datang buat Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi. Mari kita dukung beliau dan mudah-mudahan Tebing Tinggi tetap jaya dan terus jaya untuk selamanya," kata Umar. 

Acara pelepasan diakhiri dengan pawai keliling dan disaksikan seluruh elemen masyarakat. Pawai dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota hingga berakhir di Kampung Lalang (perbatasan Kota Tebingtinggi) tepatnya di depan Terminal Bandar Kajum.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini