|

Ini Kata Khatib Sholat Idul Fitri Di Mapoldasu

Tuan Guru Batak Syekh Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk Imam dan khatib sholat Idul Fitri di Mapoldasu. (foto : dok)
INILAHMEDAN - Medan : Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) menggelar Sholat Idul Fitri 1443 H di Lapangan KS Tubun Mapolda, Jalan Sisingamangaraja pada Senin (02/05/22).

Turut hadir Irwasda Kombes Armia Fahmi, Dir Polairud Kombes Toni Ariadi Effendi, Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi, PjU Polda serta para personil.

Selaku Imam dan khatib Tuan Guru Batak Syekh Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk dalam tausiahnya menekankan agar lebih bersyukur serta berbakti kepada orang tua.

" Bulan Suci Ramadhan yang dijalani selama satu bulan penuh sebagai momentum refleksi diri kita untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT," katanya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, Polda Sumut dan jajaran telah membuktikan komitmen sebagai pengayom dan pelayan dengan menjalankan berbagai program dalam membantu masyarakat terutama yang kurang mampu.

" Saya bangga dengan Polda Sumut dan jajaran karena berkomitmen membantu kaum dhuafa terutama dimasa pandemi covid-19," tutur tokoh kerukunan Sumatera Utara itu sembari berharap sejumlah program melayani masyarakat harus tetap dilanjutkan.

Sementara Kapolda Irjen Panca menyebutkan, tahun ini perayaan Idul Fitri 1443 H membawa nuansa baru karena pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan mudik ke kampung halaman dan tidak seperti dua tahun lalu.

Hal itu dapat diberikan sebab tingkat vaksinasi yang tinggi serta penyebaran covid-19 yang sudah sangat sedikit. 

" Tentunya semua itu dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat bersilaturahim dengan keluarga serta meningkatkan ekonomi nasional." katanya. 

Ia juga mengucapkan selamat Idul Fitri kepada semua kaum muslimin, momentum lebaran dijadikan untuk mempererat silaturahmi, memperkuat keimanan dan ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

" Saya Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak selaku Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini