|

Bobby Gaet Investor Rafi Ahmad: Akhir Tahun Ini Ada Salju di Medan Zoo

Wali Kota Medan Bobby Nasution menggaet investor Rafi Ahmad untuk berinvestasi di Medan Zoo, Selasa (17/05/2022). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Medan Zoo (Kebun Binatang Medan) bakal berubah tampilan. Warga Medan sekitarnya gak perlu jauh-jauh melancong ke luar daerah untuk liburan keluarga. Bahkan di akhir tahun ini ada wahana salju. Yakni di Medan Zoo. 

Siapa tak kenal Rafi Ahmad. Selaku Founder Rans Entertainment, Rafi diajak Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi Medan Zoo, Selasa (17/05/2022). Rencananya Rafi akan berinvestasi. 

Raffi Ahmad datang bersama sepupunya Alshad Ahmad dan Tiara Andini. Kemudian mereka berkeliling Medan Zoo menggunakan Buggy Car. Ada tiga titik yang dikunjungi Bobby bersama Sultan Andara ini. Ketiga titik ini nantinya direncanakan akan dilakukan investasi. 

Seperti diketahui, luas Medan Zoo mencapai 30 hektar. Namun baru 10 hektar yang digunakan. Dengan begitu ada 20 hektar lahan lagi yang dapat dikembangkan dan dibangun untuk menambah sarana dan wahana di Medan Zoo.

Rafi merasa kagum saat melakukan tinjauan di salah satu titik. Lokasi tersebut berbatasan langsung dengan sungai sehingga akan menjadi salah satu spot terbaik. 

"Ternyata luas juga ya Mas Bobby, itu yang dibawah masih lahan Medan Zoo, langsung berbatasan dengan sungai ya, nanti akan menjadi spot keren karena seperti lembah gitu,"tanya Raffi Ahmad kepada Bobby. 

Menurut Bobby, Medan Zoo memiliki potensi besar. Dalam berbagai kesempatan, Bobby menyampaikan potensi Medan Zoo kepada para investor.

"Alhamdulillah Raffi Ahmad menyahuti apa yang telah disuarakan Pemko Medan. Ini akan menjadi peluang luar biasa ke depannya," kata Bobby. 

Bobby juga mengungkapkan Pemko Medan akan mempermudah setiap investor yang akan berinvestasi di Kota Medan. Guna terwujudnya kerja sama ini maka kita akan lebih fleksibel. Aturan yang mengikat akan kita longgarkan. Namun tetap sesuai dengan aturan berlaku.

Kata Bobby, kehadiran Raffi Ahmad ke Medan Zoo memang untuk berinvestasi. Sebab Rans Entertainment saat ini tengah fokus membangun tempat wisata bertemakan keluarga. Medan Zoo salah satu lokasi wisata yang dilirik Raffi Ahmad.

Bobby juga meminta doa dan dukungan masyarakat Kota Medan agar investasi dan kerja sama ini terjalin sehingga akan berdampak baik bagi pengembangan Medan Zoo.

Bobby menambahkan sistem kerja sama yang dilakukan PD Pembangunan dan Rans Entertainment akan sesuai aturan berlaku.

"Bentuk kerja sama ada tiga jenis yaitu Be To Be (Business To Business), HSO (Human Service Organization), dan Build Operate Transfer (BOT). Ini kerja samanya sudah ada di antara tiga itu, sehingga tidak akan menyalahi aturan," Sebut Bobby sembari merahasiakan besar nilai investasi yang akan ditanamkan Rans Entertainment.

Sementara Raffi Ahmad mengungkapkan alasannya berinvestasi di Kota Medan khususnya di Medan Zoo. Investasi di Medan Zoo, kata dia, adalah untuk menaikkan pariwisata di Indonesia. Sebelumnya Rans Entertainment sudah melakukan investasi di bidang pariwisata di dua kota di Indonesia. Yakni Padang dan Bali.

Raffi membeberkan mengapa ingin berinvestasi di Medan Zoo. Selain Medan merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia, Medan memiliki sosok Bobby, Wali Kota muda yang bergerak cepat untuk pembangunan. 

"Kita sangat senang sekali diterima gagasan dan niat kolaborasi antara Pemko Medan dan Rans Entertainment. Terima kasih Mas Bobby. Mudah-mudahan di akhir tahun akan ada wahana baru di Medan Zoo. Kita bocorkan akan ada salju di Medan. Di akhir tahun ini sudah dapat dinikmati warga Medan. Jadi warga tidak perlu lagi jauh- jauh ke luar Medan. Cukup di Medan saja. Artinya akan ada destinasi wisata baru di Medan khususnya Sumut selain Danau Toba," jelas Raffi. 

Dari keseluruhan konsep pembangunan yang akan diinvestasikan ke Medan Zoo, Raffi menjelaskan bahwa keseluruhannya akan dilakukan secara bertahap untuk peremajaan. Kurang lebih dua tahun kita targetkan peremajaan dan renovasi untuk Medan Zoo sehingga akan menjadi tempat pariwisata yang keran tidak hanya masyarakat Medan dan sekitarnya tetapi luar negeri.

"InshaAllah di akhir tahun 2022 ini akan ada kejutan yakni di Medan Zoo akan ada salju. Selanjutnya pelan-pelan kita akan melakukan peremajaan dan renovasi secara bertahap untuk Medan Zoo. Baik itu mengisi dan menambah jenis binatang. Kita sangat optimis karena masyarakat Medan begitu antusias dan semangat," Jelas Raffi.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini