|

Melalui Udara, Kapoldasu Pantau Situasi Dan Kesiapan Arus Mudik

Kapoldasu Irjen Panca. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut bersama Wakapolda dan Dirlantas meninjau kesiapan infrastruktur dan situasi Kamtibmas arus mudik melalui udara pada Jumat (22/04/22). 

Kapolda Irjen RZ Panca Putra bersama rombongan dengan menaiki helikopter meninjau sejumlah infrastruktur yang nantinya akan dilalui para pemudik baik dari luar maupun dalam kota.

" Hari ini kami memantau melalui udara bagaimana persiapan infrastruktur dan apakah situasi sudah mulai ramai atau belum. Mengingat tahun ini kita diberikan kelonggaran untuk bisa mudik setelah 2 tahun belakangan penyekatan akibat covid-19,” kata Irjen Panca. 

Kegiatan pemantauan itu merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolri untuk mengamankan jalur arus mudik lebaran 2022. 

Pantauan melalui udara tampak situasi arus lalu lintas. (foto : dok) 
Irjen Panca juga menyampaikan pemantauan melalui udara bertujuan untuk melihat tempat yang berpotensi bermasalah pada saat arus mudik seperti jalan tol atau jalur-jalur lintas Sumatera serta perbatasan provinsi.

" Secara garis besar kondisi arus mudik masih kondusif. Arus lalu lintas masih terkendali serta infrastruktur secara garis besar sudah layak untuk dipergunakan," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini