|

Pegiat Media Sosial, LSM Dan Jurnalis Gelar Aksi Unjuk Rasa Di Kejari Dairi

Pengunjuk rasa yang menyampaikan aspirasi di kantor kejaksaan Dairi. (foto : am)
INILAHMEDAN - Sidikalang : Sejumlah LSM dan jurnalis serta pegiat media sosial di Kabupaten Dairi yang tergabung di Aliansi Pemerhati Pengguna Anggaran Negara (AP2AN) melakukan aksi demo di Kantor Kejaksaan Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Dairi. 

Aksi demo itu mendesak pihak Kejaksaan Negri Dairi dan Kejaksaan Tinggi Sumut untuk mengusut sampai tuntas dugaan korupsi Dana PAUD Tahun anggaran 2020- 2021 sebesar 5,4 Miliar pada Selasa (15/03/22). 

Kasus dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD) tahun anggaran 2020-2021 yang kini sedang ditangani Kejari Dairi belum terlihat keseriusan dalam mengusut kasus dugaan korupsi yang merugikan negara milliaran rupiah tersebut. 

Koordinator aksi, Pendi Sihombing dalam orasinys meminta dan mendesak Kejari Dairi mengusut sampai tuntas dugaan kasus korupsi BOP PAUD yang saat sedang ditangani kejaksaan negri Dairi.

Pendi Sihombing mengatakan, bila aspirasi kami tidak ditanggapi kami akan melapor ke Kajatisu, Kejagung, KPK bahkan ke Presiden RI. 

Kasi Intel David Sihombing didampingi tim dan Kasi Datun Kejaksaan Dairi, yang menemui pengunjukrasa mengatakan kepada peserta aksi agar sabar menunggu hasil penyelidikan terkait dugaan kasus korupsi BOP PAUD tahun anggaran 2020-2021.

Kasi Intel Kejari Dairi David Sihombing mengatakan, bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) dari sejumlah pihak-pihak terkait yang sudah diminta keterangan sebagai pemeriksaan awal.

Ia mengatakan, kasusnya masih dalam tahap pengumpulan bahan keterangan dan belum ke tingkat penyelidikan. 

" Oleh karena itu kami harap kepada pengunjukrasa supaya bersabar. Saat ini kami juga masih mencari alat bukti akurat. Kalau rekan-rekan bisa bantu, tolong kami dibantu mencari alat bukti itu,” sebutnya. 

Para peserta aksi mendesak pihak Kejaksaan Tinggi Sumut guna kepastian hukum yang jelas dari pihak Kejari Dairi. 

Agar jangan 'Hukum itu tumpul ke atas tapi tajam ke bawah'.  Aksi unjukrasa berjalan lancar, tertib serta aman yang dikawal pihak Polres Dairi dan TNI Kodim 0206/ Dairi. (imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini