|

Katua PWI Sumut Ngobras Bersama MW Korps Alumni HMI

Ketua PWI Sumut Farianda usai Ngobras bersama MW Korps Alumni HMI Sumut. 

INILAHMEDAN
- Medan : Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Utara (Sumut) Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) menggelar kegiatan Ngobrol Santai dengan menghadirkan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, di Sekretariat MW KAHMI Sumut, Jumat (25/03/22).

Dengan tema ‘Peran Pers dalam Rangka Penguatan Elektabilitas Alumni HMI Sumut’, ngobrol santai (Ngobras) dipandu Bidang Infokom Agus Salim Ujung dihadiri pengurus lainnya.

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, media selalu menjadikan statement dan pemikiran kader alumni HMI sebagai sumber pemberitaan. Setiap ada statement dari kader HMI pasti dijadikan headline pemberitaan.

" Hal ini menunjukkan bahwa sebenarnya publik membutuhkan ide, pemikiran dan wacana dari para kader alumni HMI. Apalagi alumni HMI kini banyak berkiprah di berbagai elemen masyarakat, seperti legislatif, eksekutif, yudikatif, akademisi bahkan sebagai pekerja pers itu sendiri,” sebutnya. 

Kekuatan kader alumni HMI itu, menurut Farianda, menjadi modal penting untuk meningkatkan elektabilitas alumni HMI. Karenanya menjadi penting bagi kader-kader HMI untuk bersuara terhadap persoalan bangsa.

" Saya melihat belakangan ini, suara-suara kritis dari kader HMI itu seolah tenggelam. Situasi ini membuat elektabilitas dan eksistensi dari alumni HMI kian tergerus. Pada isu-isu sensitif yang belakangan mengemuka, belum ada saya lihat ada kader HMI bersuara. Ini menjadi kritikan, karena media sebenarnya menunggu gerakan dan gebrakan dari HMI,” tegasnya.

Karena itu, Farianda berharap, spirit dan semangat KAHMI tidak kendor dalam memperjuangkan kemaslahatan ummat, media akan menjadi mitra strategis dari KAHMI dalam menyuarakan kebenaran dan keadilan.

Ketua MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis, diwakili Sekretaris Umum Dadang Darmawan Pasaribu berterimakasih atas kehadiran Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik.

" Kami juga mengapresiasi Bidang Infokom KAHMI Sumut yang menginisasi kegiatan ngobrol santai ini. Semoga kegiatan ini memberikan masukan berharga dan menginspirasi semua bidang serta pengurus untuk terus bergerak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif,” katanya.

Ketua Bidang Infokom KAHMI Sumut H Borkat didampingi Sekretaris Armansyah Harahap mengatakan, program ngobrol santai merupakan salah satu program kerja yang diagendakan Bidang Infokom.

" Ke depan kita akan membentuk tim media yang kuat dengan beberapa program, di antaranya podcast, pelatihan jurnalistik untuk Kader KAHMI se-Sumut, KAHMISumutTV, kerja sama dengan berbagai media dan program lainnya yang bertujuan untuk memperkuat branding dan menyebarluaskan eksistensi KAHMI Sumut,” ujar H Borkat yang juga Wakil Ketua DPRD Tapsel. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini