|

Kadisdik Ilyas Ajak Media Kawal Pembangunan Batubara

Kepala Dinas Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus pada acara coffe morning dengan insan pers dalam menyambut bulan suci Ramadan 1443 H di D'Container Coffe di Taman Kota Lima Puluh Kabupaten Batubara, Kamis (31/03/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Batubara: Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Batubara Ilyas Sitorus berharap insan pers dapat menyampaikan informasi lengkap berimbang. Sebab media merupakan jembatan penyeimbang antara pemerintah dan masyarakat. 

Hal itu dikatakan Ilyas Sitorus pada acara coffe morning dengan insan pers dalam menyambut bulan suci Ramadan 1443 H di D'Container Coffe di Taman Kota Lima Puluh Kabupaten Batubara, Kamis (31/03/2022).

Pada coffe morning yang dihadiri Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes itu, Ncekli sapaan akrab Kadisdik Batubara ini, juga mengajak semua awak media khususnya yang ada di Batubara yang selalu ikut membantu menyampaikan informasi pendidikan di Batubara untuk terus mengutamakan fungsi media sebagai saluran informasi bagi masyarakat. 

"Secara umum fungsi media adalah sebagai alat perantara atau pengantar yang berfungsi untuk menyalurkan pesan atau informasi dari suatu sumber kepada penerima pesan," kata mantan Karo Humas Keprotokolan Pemprov Sumut ini. 

Kata Ilyas, media massa bisa sebagai pembentuk opini publik, menjadi media komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, menjalankan fungsi pengawasan, hingga melakukan misi sosialisasi untuk edukasi masyarakat. 

Ilyas juga berharap atas nama Pemerintah Kabupaten Batubara di bawah kepemimpinan Bupati Batubara Zahir, semua media yang ada di Batubara ikut mengawal pembangunan dengan memberikan sumbang saran bersifat membangun. 

"Mari kita semua beri kontribusi positif sehingga Bupati dapat mewujudkan mimpi dan cita citanya bersama OPD membangun Batubara. kita sudah punya pertapakan kantor Bupati yang menjadi kebanggaan kita masyarakat Batubara kelak. Saat ini lahannya masih dalam pematangan. Mari kita doakan Pak Bupati  sehat selalu," ajak Ilyas.

Sebelumnya Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes didampingi Kasi Humas Iptu Ahmad Fahmi  mengungkapkan dirinya ingin  mempromosikan jajarannya pada setiap kegiatan yang mereka lakukan.

 "Tak usahlah saya dipublikasikan. Biarlah jajaran saya yang berprestasi mendapat publikasi atas prestasi yang diraihnya," kata Kapolres.

Kapolres mencontohkan, pada pengungkapan kasus kriminal yang dilakukan Sat Reskrim, dirinya menginginkan Kasat Reskrim yang tampil pada press release. 

"Itu prestasinya, jadi biarlah Kasat Reskrim dan anggota yang mendapat publikasi", jelas Kapolres.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres menyampaikan masukan-masukan kepada wartawan yang hadir khususnya dalam peliputan dan pemberitaan.

"Kalau ada yang mau dikonfirmasi silakan menghubungi Kasat. Bukan saya menghindar tapi saya ingin menampilkan anggota saya agar mereka lebih giat dan berprestasi," katanya seraya mengajak insan pers terus menjalin komunikasi yang intens dengan jajarannya. 

Kegiatan coffe morning itu digagas media online KlikToday.com dan partner Komunitas Warung Appresiasi Press (Wappress).(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini