|

Rakorda Partai Gelora Medan Targetkan 15 Kursi di Legislatif

DPD Partai Gelora Indonesia Kota Medan melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah-1 DPD Partai Gelora Indonesia, Minggu (13/02/2022) di Hotel Syariah Grand Jamee Jalan Ringroad, Medan.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelora Indonesia Kota Medan menargetkan 15 kursi di DPRD Kota Medan pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Insya Allah pada Pemilu 2024 target kita meraih  15 kursi di DPRD Kota Medan," kata Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Medan Muhammad Nasir dalam Rapat Koordinasi Daerah-1 DPD Partai Gelora Indonesia, Minggu (13/02/2022) di Hotel Syariah Grand Jamee Jalan Ringroad, Medan. 

Nasir mengatakan, Partai Gelora bercita-cita mengantarkan Indonesia menjadi 5 kekuatan dunia. Untuk mencapai ke arah sana, Partai Gelora terbuka untuk semua anak bangsa. 

"Kita akan berkolaborasi dengan semua elemen lintas suku dan lintas agama bagi kemajuan bangsa Indonesia," ujarnya. 

Saat ini, lanjut Nasir, pihaknya telah membentuk tim verifikasi demi menghadapi  proses verifikasi partai politik. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Abdul Gani menjelaskan Rakorda 1 di 2022 ini merupakan kegiatan dalam enyambut masa verifikasi partai politik. 

Acara Rakorda ini dihadiri unsur pemerintah provinsi Gani Manurung,  Pemerintah Kota Medan Rasyid Nasution dan KPU Kota Medan M Rinaldi serta seluruh pengurus setiap DPC dari seluruh kecamatan di Kota Medan. 

Sebelumnya, Wali Kota Medan diwakili Kepala Bidang Pembinaan Politik dalam Negeri Kesbangpol Rasyid Ridho Nasution berharap Partai Gelora tetap dalam menjalin silaturahim berkolaborasi dalam menjadikan Kota Medan Berkah dan Maju.

Ia berharap Gelora dapat menghasilkan para pemimpin baru yang dapat membangun bangsa.

"Pemimpin yg hebat tidak melahirkan banyak pengikut. Tapi melahirkan banyak pemimpin. Kami berharap Partai Gelora akan menciptakan pemimpin baru berkualitas dan kompeten di bidang masing-masing," ujarnya. 

Rakorda 1 Gelora Kota Medan ini dihadiri Ketua DPW Gelora Sumatera Utara Heriansyah, Ketua Badan Teritorial 1 Kota Medan Eddy Syam dan Ketua SDM Budi Waskito.

Dalam sambutannya, Heriansyah mengingatkan ada tiga hal yang harus jadi kekuatan Gelora. Pertama, kekuatan ide yang terwujud dalam narasi. Kedua, Gelora harus melahirkan leader baru. Ketiga, harus memiliki massa yang kuat, baik massa di grassroot maupun di dunia digital.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini