|

Poldasu Bentuk Tim 'Siluman' Berantas Aksi Begal

Dirreskrimum Poldasu Kombes Tatan dan Kabid Humas Kombes Hadi.  (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Tim Siluman dibentuk Polda Sumut sebagai tim khusus dalam membasmi tindak kejahatan terutama 'begal' yang belakangan ini marak terjadi. 

Direktur Kriminal Umum Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, tim gabungan itu berasal dari seluruh Subdit Kriminal Umum Polda, Polsek dan Polrestabes Medan.

Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya sudah mengantongi identitas begal yang membawa kabur motor dan menganiaya seorang wanita pekerja harian lepas (PHL) Pemko Medan baru-baru ini. 

" Sampai saat ini dan kita sudah kantongi identitas pelaku, namun masih tahap pengejaran. Kita bentuk tim namanya tim Siluman,” katanya pada Selasa (04/01/22).

Tatan mengatakan tim gabungan itu nantinya akan menempati lokasi yang telah ditentukan. Tim juga disebut akan memburu begal, curanmor dan geng motor yang kerap meresahkan masyarakat.

Dia berjanji tidak akan main-main dalam menangani kejahatan begal, curanmor dan geng motor. " Kami tidak main-main. Kita akan beri tindakan tegas terukur terhadap para pelaku begal yang meresahkan masyarakat," ucapnya. 

Sebagaimana diketahui dan viral di media sosial, seorang ibu berusia 53 tahun yang bekerja sebagai petugas Melati Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan menjadi korban sadis begal di Jalan Pinus, Kompleks DPRD Medan, Kecamatan Medan Timur pada Subuh Minggu 02 Januari 2022. 

Dimana sepeda motor ibu tersebut dibawa kabur pelaku begal dan dirinya mengalami luka-luka lantaran dianiaya. 

Sebelumnya juga kejadian serupa yakni curanmor di Masjid Al Falah, Jalan Murni, Setia Budi, Medan Sunggal, Minggu 22 Desember 2021 lalu. 

Kejadian itu saat sedang sholat Shubuh yang terekam CC TV, 3 sepeda motor sekaligus, Honda Vario putih, Beat hitam dan Supra X lenyap dimaling. Pelaku ada 5 yang diduga merupakan kawanan/sindikat curanmor. Dan kejadian tersebut telah dilaporkan ke Polsek Sunggal. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini