|

Dankomar Melepas Prajurit Terbaik Satgas TNI Kontingen Garuda

Dankomar Mayjen Suhartono. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Jakarta : Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal Suhartono melepas Prajurit Petarung Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Kontingen Garuda/Unifil TA.2021. 

Dan Satgas Kompi Komposit Setengar TNI AL Pangkalan TNI Terintegrasi Natuna yang dilaksanakan di lapangan Apel Brigade Infanteri (Brigif) 1 Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (07/01/22).

Upacara digelar secara sederhana namun tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) dimana kondisi saat ini masih dalam pandemi covid-19. 

Sebelum Upacara dimulai seluruh peserta melaksanakan Swab Antigen sebagai syarat utama mengikuti rangkaian pelepasan Satgas, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Korps Marinir TNI AL. (foto : dok) 
Komandan Korps Marinir menyampaikan bahwa Korps Marinir TNI AL sebagai bagian integral dari TNI, selalu hadir serta menjadi bagian penting dalam setiap pengabdian TNI untuk melaksanakan tugas-tugas negara, baik di dalam maupun luar negeri. 

Hal tersebut merupakan wujud kepercayaan negara dan pimpinan TNI terhadap kemampuan dan prestasi prajurit Korps Marinir dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban.

Korps Marinir terus berkontribusi dengan mengirimkan prajuritnya untuk melaksanakan misi PBB, hal ini juga merupakan wujud kontribusi nyata Korps Marinir TNI AL dalam mendukung Pemerintah Indonesia dalam rangka mewujudkan perdamaian dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Mayor Jenderal Suhartono juga berpesan kepada seluruh personil Satgas TNI Kontingen Garuda/Unifil TA.2021 dan Satgas Kompi Komposit Setengar TNI AL Pangkalan TNI Terintegrasi Natuna agar senantiasa menjaga nama baik Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Rakyat Indonesia.

Selain itu, tambahnya, beberapa hal sebagai penekanan agar dipedomani dalam melaksanakan penugasan di Libanon dan Natuna.

Turut hadir dalam kegiatan Irkormar Brigjen Lasmono, Danpasmar 1 Brigjen Hermanto, Koorsahli Dankormar, Wadan Pasmar 1, para Asisten Dankormar, Asisten Pasmar 1 dan para Dankolak Kormar serta Pasmar 1. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini