|

HUT ke-43, FKPPI Sumut Vaksinasi 453 Warga Medan

Sebanyak 453 warga Sumatera Utara yang bermukim di Kota Medan mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar Pengurus Daerah II KB FKPPI Sumatera Utara di gedung Pekan Raya Sumaters Utara (PRSU), Jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (10/12) kemarin.(foto: rel) 


INILAHMEDAN - Medan: Sebanyak 453 warga Sumatera Utara yang bermukim di Kota Medan mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar Pengurus Daerah II KB FKPPI Sumatera Utara di gedung Pekan Raya Sumaters Utara (PRSU), Jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (10/12) kemarin. 

Vaksinasi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dilaksanakan dalam rangka HUT ke-43 FKPPI sekaligus mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan komunal) guna menangkal penyebaran Covid 19 di tubuh masyarakat. 

Plh Ketua PD II KB FKPPI Sumatera Utara, Kisharianto Pasaribu, didampingi Ketua Panitia, Ashari Pasaribu, menyebutkan pihaknya menargetkan 1000 orang untuk mendapat vaksinasi dari 4 tim tenaga kesehatan yang tersedia secara bergantian. 

“Kita bekerja sama dengan pemerintah untuk bergotong-royong mempercepat proses vaksinasi terhadap seluruh masyarakat Sumatera Utara. Kita berharap, melalui proses vaksinasi ini, masyarakat semakin sehat, terhindar dari penyakit Covid 19 dan Sumatera Utara semakin bermartabat,” ungkap Kisharianto. 

Diakui Kisharianto, vaksinasi ini dilaksanakan untuk kedua kalinya oleh keluarga besar FKPPI di Sumatera Utara. Sebelumnya GM KB FKPPI Sumatera Utara telah melaksanakan vaksinasi bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia pada medio Oktober lalu. 

“Antusiasme masyarakat untuk mendapat vaksin cukup tinggi, dan berjalan lancar. Karena kondisi cuaca yang kurang mendukung, target kita jadi tidak terpenuhi. Namun, tetap ada satu dua yang datang secara bergantian,” imbuh Kisharianto. 

Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan kendati telah divaksinasi. Sebab, orang yang telah divaksin tetap berpotensi terinfeksi Covid 19.

“Meski sudah mendapat vaksin bukan berarti kita mengabaikan protokol kesehatan. Kita harus ingat selalu pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, agar terlindung dari penularan Covid 19,” tukasnya.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini