-->
    |

Gelar Reses, Edwin Sugesti: Bicara Kesehatan Harus Kedepankan Sisi Sosial Bukan Bisnis

E
Anggota DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution saat melaksanakan Reses Masa Sidang I Tahun Sidang III Tahun Anggaran 2021 Daerah Pemilihan III di Jalan Masjid Lingkungan VI, Kelurahan Sidorame Barat I Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (17/12/2021). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution mengatakan berbicara tentang kesehatan masyarakat jangan lebih mengedepankan sisi bisnis tapi merupakan persoalan sosial. 

"Seharusnya kan Dinas Kesehatan kalau bicara kesehatan jangan melihatnya dari sisi bisnis, tapi ini menjadi persoalan sosial. Sebab pelayanan kesehatan adalah bagian dari hak masyarakat," kata Edwin Sugesti Nasution saat melaksanakan Reses Masa Sidang I Tahun Sidang III Tahun Anggaran 2021 Daerah Pemilihan III di Jalan Masjid Lingkungan VI, Kelurahan Sidorame Barat I Kecamatan Medan Perjuangan, Jumat (17/12/2021). 

Sejalan dengan itu, politisi PAN yang duduk di Badan Anggaran DPRD Medan ini juga akan memperjuangkan penambahan anggaran operasional RSU Pirngadi Medan sepanjang pelayanan kesehatan di rumah sakit milik Pemko Medan itu lebih maksimal lagi. 

"Saya juga duduk di Banggar DPRD Medan. Sepanjang pelayanan RSU Pirngadi Medan lebih maksimal, kita akan perjuangkan penambahan anggaran," kata Edwin Sugesti. 

Edwin Sugesti meminta imej yang selama ini tertanam di benak masyarakat atas RSU Pirngadi Medan perlu diubah. Tentunya dengan upaya maksimal yang dilakukan pihak manajemen rumah sakit. 

"Selama ini masyarakat enggan ke RSU Pirngadi lantaran sistem pelayanannya kurang maksimal. Harusnya ketika pasien datang, harus ditangani dulu bukan ditakut-takuti siapa yang bayar. Kemudian baru dicari soal pembiayaan," kata Edwin. 

Reses itu juga dibuka sesi tanya jawab. Beragam persoalan yang dikeluhkan masyarakat mendapat perhatian Edwin Sugesti. Persoalan yang paling mengemuka adalah mengenai bantuan pemerintah, persoalan banjir, persoalan lampu tiang listrik yang miring, drainase, sampah dan lainnya. 

"Persoalan-persoalan masyarakat ini akan kita tampung. Ini membuktikan mssyarakat sudah cukup cerdas," kata Edwin. 

Edwin mengatakan telah membuka Rumah Aspirasi di Jalan Sosro, Kecamatan Medan Tembung. Rumah Aspirasi itu bertujuan untuk menampung aspirasi maupun keluhan masyarakat soal Administrasi kependudukan dan persoalan lainnya yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini