|

Wali Kota Bobby: Tim Saber Pungli Harus Lebih Diaktifkan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution memimpin rapat koordinasi bersama tim saber pungli Kota Medan di Balai Kota, Senin (18/10/2021).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution memimpin rapat koordinasi bersama tim saber pungli Kota Medan di Balai Kota, Senin (18/10/2021).

Wali Kota meminta agar tim dapat lebih aktif menekan pungli di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini.

"Saber pungli ini harus lebih kita aktifkan sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat," kata Bobby Nasution didampingi Asisten Administrasi Umum Renward Paparat, Inspektur Kota Medan Sulaiman Harahap, dan Kabag Hukum Laksamana Putra Siregar.

Dalam rapat yang di ikuti oleh seluruh tim saber pungli dari berbagai instansi ini, Bobby mengatakan penyebab terjadinya pungli salah satunya akibat dari penyalahgunaan wewenang oleh setiap individu dalam menjalankan tugas dan ketidakjelasan prosedur pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Ini yang menjadi point utama terjadinya pungli, oleh sebab itu tim saber pungli harus bisa menelaah ke titik paling dasar terjadinya pungli, mulai dari standar operasional sampai ke petugas yang memberikan pelayanan," ujar Bobby.

Bobby juga mengharapkan masyarakat ikut berperan serta menekan tindakan pungli dengan mengadukannya ke petugas yang berwenang.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini