-->
    |

Pemko Medan Jajaki Rencana Pembangunan Rusunawa di Lahan PT KAI Tidak Terpakai

VP Divre I Sumut PT KAI Yuskal Setiawan yang baru siap berkolaborasi dengan Pemko Medan termasuk juga menjajaki kemungkinan pembangunan rumah susun di lahan PT KAI yang tidak terpakai.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: VP Divre I Sumut PT KAI Yuskal Setiawan yang baru mengatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemko Medan dalam memberikan kebaikan kepada masyarakat. Termasuk juga menjajaki kemungkinan pembangunan rumah susun di lahan PT KAI yang tidak terpakai.

"Ini sangat mungkin dan bisa dilaksanakan, termasuk pembangunan rusun. Lahan PT KAI tidak hanya dimanfaatkan untuk komersil namun juga nonkomersil," sebut Yuskal Setiawan saat beraudiensi dan bersilaturahmi ke Wali Kota Medan Bobby Nasution di Balai Kota, Selasa (19/10/2021).

Dalam pertemuan yang turut dihadiri antara lain Kadis Perhubungan Iswar dan DVP Divre I Sumut Zuhril Alim itu, Bobby Nasution menjajaki kemungkinan pembangunan rumah susun di lahan PT KAI yang tidak terpakai.

"Yang perlu dikaji lagi, apakah jenisnya rumah susun sederhana sewa atau rumah susun sederhana milik," sebut Bobby seraya menyebutkan perlu juga dipikirkan penolakan yang akan timbul jika menggunakan sistem sewa.

Tawaran Bobby Nasution ini disambut baik Yuskal Setiawan. Bahkan dia mengatakan, bukan hanya rumah hunian yang dapat dibangun, namun juga centra-centra bisnis dan bisa melibatkan pihak ketiga juga.

Bobby juga menyampaikan rencana Pemko Medan merevitalisasi Lapangan Merdeka. Karena Stasiun Besar Kereta Api berdekatan dengan Lapangan Merdeka, revitalisasi ini juga akan melibatkan pihak stasiun. Di antaranya dengan koordinasi dan sinkronisasi dalam pembuatan Detail Engineering Design (DED).

Rencana ini pun direspons baik Yuskal Setiawan. Dia mengatakan, pihaknya siap bersinergi untuk mendukung revitalisasi Lapangan Merdeka.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini