-->
    |

Nawal Lubis Motivasi Putri Cilik dan Remaja Indonesia Sumut Tetap Optimis

Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis menerima audiensi Putri Cilik dan Putri Remaja Indonesia Sumatera Utara 2021 di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No. 41 Medan, Rabu (29/9/2021). (foto: ist)


INILAHMEDAN - Medan: Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengingatkan peserta Putri Cilik dan Remaja Indonesia Sumut agar tetap percaya diri dan tetap berpikiran positif. Karena cantik itu tidak hanya di luar, namun juga dari dalam.

"Harus percaya diri dengan kompetisi yang ada dan jangan minder. Kemudian berdoa sesuai agama dan jangan berburuk sangka dengan orang lain, harus tetap berpikiran positif. Cantik itu tidak hanya di luar namun juga dari dalam," ucap Nawal Lubis, saat menerima audiensi Putri Cilik Pariwisata Sumut, di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenceral Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (29/09/2021).

Hadir di antaranya Panitia Putri Cilik Indonesia Fonti Ferryza, Putri Cilik Sumut Charisma Aurak W, Putri Pariwisata Sumut Petra Zoe Khoman, Putri Remaja Sumut Putri Fanha Lubis, Putri Batik Remaja Sumut Stevani Marpaung, Putri Remaja Sumut Prity Sena, Putri Remaja Sumut Pheny Stephen serta orang tua yang mendampingi.

Pada kesempatan itu, Nawal berharap pada Putri Cilik Indonesia agar dapat membawa prestasi dan dapat memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata yang ada di Sumut, di dantaranya Kepulauan Nias, Danau Toba serta lainnya.

Untuk Putri Batik diharapkan dapat mengenalkan batik yang ada di Sumut, seraya mengingatkan untuk dapat menguasai bahan dan motif batik yang ada di daerah ini. "Kita mengakui Batik Sumut tentunya belum bisa mengimbangi batik yang ada di pulau Jawa, namun anak-anakku harus tetap optimis dan mengembangkan bakat lagi mengenai batik," katanya.

Yang paling utama, menurut Nawal, seluruh Putri Cilik Sumut meminta doa restu orang tua, serta untuk tetap menjaga protokol keseharan dan kesehatan masing-masing.

Sementara itu, Panitia Putri Cilik Indonesia Fonti Ferryza mengatakan, kunjungan menemui Ketua TP-PKK Sumut Nawal Lubis untuk memberitahukan peserta yang akan mengikuti Putri Cilik Putri Remaja Indonesia tingkat nasional pada Oktober 2021 mendatang.

"Kita memberitahukan kesiapan kita yang akan memberangkatkan Putri Cilik dan Remaja ini nantinya di ajang nasional pada Oktober 2021. Kita juga meminta restu dari Ibu Nawal selaku Ketua TP PKK Sumut," katanya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini