-->
    |

Kakorlantas Polri Tinjau Persiapan Sirkuit WSBK Di NTB

Kakorlantas Polri Irjen Istiono usai apel gelar kenderaan persiapan WSBK Mandalika, Lombok, NTB berfoto bersama. (foto: dok)  

INILAHMEDAN
- Lombok : Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono memimpin apel gelar kendaraan dalam rangka persiapan World Superbike (WSBK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan dilaksanakan 19-21 November mendatang.

Ia mengatakan telah memantau langsung terkait kesiapan baik perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian World Superbike (WSBK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Semua persiapan yang dilakukan jajaran Ditlantas Polda NTB telah dilakukan dengan maksimal.

" Saya lihat sangat bagus dari kersiapan perencanaan ini, mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan maksimal dan detail ini bisa secara maksimal pelaksanaan dengan aman lancar semua dan didukung instansi terkait juga hadir disini semua mensupport, bersinergi bersama-sama untuk kesuksesan acara word superbike,” ujarnya di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Jumat (15/10/2021).

Penerapan rekayasa lalu lintas di sekitar area parkir Sirkuit Mandalika dan kesiapan pengaturan mengatasi kedatangan penonton, hingga pelaksanaan kesiapan dilapangan dinilai cukup baik.

" Kemaren sore kita melihat upaya-upaya nanti rencana rekayasa lalu lintas juga lokasi parkir disana. Pengaturannya seperti apa, termasuk penonton semua terus orang datang kesana seperti apa kita sudah lihat semuanya dan kesiapan antara jajaran dan instansi terkait sudah sinergi sudah bagus,” jelasnya. 

Ia juga menekankan terus melakukan asistensi terhadap kesiapan WSBK di wilayah Polda NTB. Dengan asistensi, pihaknya dapat mengetahui kebutuhan personel dan sarana prasana yang dibutuhkan dalam menghadapi event WSBK.

" Contohnya dari dilihat ditsamapta perlu apa yang perlu kita tambahkan kemudian lalu lintas roda empatya, roda duanya perlu apa ini akan kita backup sepenuhnya baik kemampuan personilnya dalam waktu dekat kita latih secara maksimal semua fungsi akan kita uji klinik dari mabes akan datang seminggu lagi,” jelasnya.

Korlantas Polri akan membackup event WSBK dengan mengirimkan personil tambahan. Termasuk kendaraan roda dua maupun roda empat agar tamu event WSBK bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik.

" Kendaraan yang akan kita perhatikan kesini minggu depan udah saya geser baik roda empat maupun roda dua. Akan kita datangkan roda empat sebanyak 15 unit, kemudian roda dua ada 5 unit untuk membackup sementara untuk tanggal 18, 19, dan 20 November,” paparnya. 

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran World Superbike (WSBK) untuk pertama pada 19-21 November 2021 mendatang di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Berbagai kesiapan sudah dilakukan mulai dari sirkuit, akses transportasi hingga target vaksinasi sebagai syarat gelaran WSBK.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini