|

Vaksinasi Tahap I Digelar Polres Bersama PD Pasar Sidikalang


INILAHMEDAN
- Dairi : Polres Dairi bersama Kepala PD pasar menggelar kegiatan dalam rangka program vaksinasi merdeka. Vaksin jenis Sinovac tahap pertama yang akan diberikan kepada 300 warga dengan sasaran para pedagang dan warga sekitar Pusat Pasar Sidikalang.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting melalui Kasubbag Humas Iptu Doni Saleh, Rabu (08/09/21), vaksinasi merdeka yang dilaksanakan Polres Dairi merupakan program pemerintah dan atas instruksi Kapolri guna mempercepat penanganan covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Dairi.

Vaksinasi yang dilakukan langsung tenaga kesehatan (Nakes) Poliklinik Polres Dairi di Kantor PD Pasar untuk mempermudah para pedagang, sehingga usai divaksin dapat berjualan kembali.

" Hari ini kita langsung jemput bola untuk melaksanakan vaksinasi, agar pandemi covid-19 dapat dikendalikan. Sehingga aktivitas di pusat pasar dapat berjalan lancar dan penyebaran virus corona dapat ditekan,” ujarnya. 

Selain kepada para pedagang dan warga sekitar pusat pasar, vaksinasi itu juga terbuka untuk warga lainnya. 

Kapolres Dairi berharap program vaksinasi tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, agar para pedagang dan warga sekitar pasar bisa divaksin semuanya.

" Kalau kami lihat antusias pedagang dan warga yang divaksin sangat tinggi, ini menunjukkan kesadaran mereka untuk kesehatan dan memutus mata rantai covid-19 sangat tinggi. Mereka juga tidak terpengaruh dengan berita hoax tentang vaksinasi,” tuturnya.

Sementara, Kepala Pasar Perusahaan Daerah Kabupaten Dairi, Pasar Sidikalang Jhon Tony Dabutar, mengapresiasi kerjasama yang dilakukan Polres Dairi dengan pihak Perusahaan Daersh Pasar Sidikalang dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. 

Ia mengatakan hal itu sangat menyentuh langsung kepada para pedagang dan warga sekitar pusat pasar. (imc/am) 


Komentar

Berita Terkini