-->
    |

Presiden: Yang Dibutuhkan Saat Ini Kepemimpinan Lapangan

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, kepala daerah kabupaten/kota dan unsur Forkopimda Sumut mendengarkan pengarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Kamis (16/09/2021). (foto: ist) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, kepala daerah kabupaten/kota dan unsur Forkopimda Sumut mendengarkan pengarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Kamis (16/09/2021). Dalam arahannya, Presiden menyatakan yang dibutuhkan saat ini adalah kepemiminan lapangan.

"Cek ketersediaan oksigen, cek obat-obatan, cek kasus setiap harinya. Hati-hati menghadapi barang yang tidak terlihat, sangat sulit untuk diprediksi," ucap Presiden.

Presiden mengungkapkan sempat khawatir dengan lonjakan kasus akibat arus mudik dan masuknya varian Delta ke Indonesia yang mengakibatkan kasus aktif  Covid-19 melompat tinggi.

"Alhamdulillah kita bisa menurunkan angka Covid-19 saat ini. Namun jangan euforia, khususnya dalam menghadapi varian delta. Kita harus terus waspada dan jangan lengah. Jadikan kejadian di negara lain sebagai pelajaran," sebut Presiden.  

Bagi daerah yang masih zona merah, Presiden mengingatkan agar tetap berhati-hati dan menjalin kerja sama menekan setiap kasus sekecil apapun.

"Begitu juga dengan daerah yang zonanya sudah turun juga tetap harus berhati-hati," lanjutnya.

Presiden mendorong daerah segera menyuntikan setiap vaksin yang diterima.

"Segera habiskan vaksin yang tersedia, begitu datang langsung suntikan, setelah itu minta lagi,"  tegas Presiden.

Pada bagian lain, Presiden mengingatkan pemerintah daerah memperhatikan pertumbuhan ekonomi dan inflasi. Yang perlu dilakukan, lanjut Presiden, adalah realisasi APBD agar peredaran uang semakin banyak di masyarakat.

"Segera lakukan realisasi serapan anggaran sehingga dapat menggerakkan perekonomian," ucap Presiden.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini