|

Ditpolair Polda Sumut Gelar Vaksinasi Warga Tahap I


INILAHMEDAN
- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara menggelar vaksinasi merdeka maritim di Mako Dit Polair, Jalan TM Pahlawan, Kecamatan Medan Belawan pada Sabtu (04/09/21).

Sebanyak 1.000 dosis vaksin tahap I dibagikan kepada masyarakat pesisir di tujuh kelurahan. Pada pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat agar tidak terjadi kerumunan.

Kapoldasu melalui Irwasda Kombes Armia Fahmi, Karo SDM Poldasu Kombes Heru, Direktur Polairud Kombes Dadan, Kajari Belawan, Nusirwan Sahrul, Ketua HNSI Sumut Zulfahri Siagian dan perwakilan dari Lantamal-I, Yonmarhanlan-I serta para undangan. 

Irwasda Kombes Armia Fahmi, kegiatan vaksinasi ini digelar untuk dosis tahap pertama. Sasaran vaksinasi kepada masyarakat pesisir di Belawan, dengan target jumlah sebanyak 1000 orang yang akan divaksin.

" Pelaksanaan ini berlangsung dari pagi hingga sore. Kita terus berupaya mencegah penyebaran virus corona dengan menambah imun tubuh bagi masyarakat pesisir melalui vaksinasi," katanya didampingi Direktur Polairud. 

Setelah sukses melakukan vaksinasi tahap pertama, Ditpolairud akan melakukan vaksinasi tahap kedua pada 2 Oktober 2021 mendatang. Untuk menyukseskan program vaksinasi, sebut Fahmi, Polairud menyiapkan bus untuk mengantar jemput masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi.

" Bus yang disediakan, sengaja disiapkan untuk antar jemput masyarakat, agar masyarakat dapat terlayani dengan baik. Selain itu, vaksinasi ini disiagakan tenaga medis dengan 13 kelompok terdiri dari Dokkes Poldasu, Puskesmas dan mahasiswa serta sukarelawan yang membantu Polri dalam kegiatan vaksinasi tersebut," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini