-->
    |

Babinsa Bantu Usaha Ternak Ayam Melalui Komsos


INILAHMEDAN
- Kutai Kertanegara : Sebagai aparat teritorial, Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) terpanggil untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Melalui Anjangsana atau komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan, Sertu Sarikudin memberikan motivasi kepada usaha ayam potong oleh warga binaannya langsung di kandang ayam yang dikembangkan mengingat pangsa pasar di Kecamatan Tenggarong terlihat cukup menjanjikan.

Kendati demikian selaku Babinsa Sertu Sarikudin memberikan motivasi yang merupakan warga binaannya agar usaha yang digelutinya bisa terus berkembang di Jalan Zainal Rt 04, Desa Bendang Raya, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartabegara, Senin (06/09/21). 

Sertu Sarikudin menyampaikan situasi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini harus kita lawan, begitu juga dengan roda perekonomian di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara khususnya Kecamatan Tenggarong harus tetap berjalan.

" Dengan demikian mengembangkan dan mempertahankan usaha yang ada merupakan salah satu cara untuk menangkal keterpurukan ekonomi yang disebabkan oleh adanya wabah covid-19 ini," tutur Sertu Sarikudin. 

Eko Wulandanu (49) salah seorang warga Jalan Zainal, RT 04 Desa Bendang Raya yang berprofesi sebagai peternak ayam potong mengucapkan terimakasih dengan Babinsa Sertu Sarikudin yang telah memberi motivasi untuk pengembangan usahanya.

Dikatakan Eko Wulandanu, kehadiran Sertu Sarikudin langsung di lokasi ternak ayam kami dan sekaligus memberi motivasi dan telah ikut serta untuk melakukan pengawasan keamanan di desa dan kandang ayam. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini