-->
    |

Satgas Desa Hingga Kecamatan Fokus Sosialisasi Bahaya Covid-19


INILAHMEDAN
- Dairi : Satgas Desa, Kelurahan dan Kecamatan diminta untuk memfokuskan sosialisasi dan edukasi penanganan dan bahaya COVID-19 kepada masyarakat lanjut usia dan masyarakat dengan penyakit penyerta yang rentan menjadi korban meninggal dunia akibat COVID-19.

Bidang Penegakan Disiplin dan Protokol Kesehatan Satgas Penanganan COVID-19 agar melaksanakan penegakan protokol kesehatan di pasar,transportasi umum, fasilitas/ruang publik dan tempat keramaian lainnya.

Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Dairi bersama dengan TNI/ POLRI untuk melakukan penguatan, pengendalian, pengawasan terhadap perjalanan orang pada posko check point pintu keluar/masuk Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi Eddy Berutu yang juga selaku Ketua Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Dairi menambahkan dengan berat hati acara pesta tidak diizinkan. “Kita paham pesta sangat erat kaitannya dengan kultur budaya masyarakat, namun ini demi keselamatan masyarakat,” ujar Eddy Berutu.

Selanjutnya Koordinator Sekretariat Satgas, Sahala Tua Manik menyampaikan kesepakatan bersama ini 

berlaku sampai dengan tanggal 30 Juli 2021. Kesepakatan bersama ditandatangani Bupati Dairi, Pimpinan DPRD, Kapolres Dairi, Dandim 0206 Dairi, Kepala Kejaksaan Negeri Dairi, dan Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang.

"Kesepakatan bersama ini kita sosialisasikan bersama dan khusus larangan pesta diharapkan efektif setelah dilakukan sosialisasi selama 3 hari,"ujarnya. (imc/am)

Komentar

Berita Terkini