-->
    |

Dua Ratus Dokter Ikuti Pelatihan Brigade Siaga Covid-19


INILAHMEDAN - Medan: Dua ratus dokter, baik umum maupun spesialis mengikuti pelatihan Dokter Brigade Siaga Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumut secara virtual.

Hal ini dikatakan Ketua IDI Sumut dr. Ramlan Sitompul SpTHT-KL kepada wartawan usai menutup pelatihan tersebut, Minggu (18/07/2021). 

"Kita yakin, dan berterima kasih kepada pemerintah, baik pusat maupun kab/kota, yang memiliki semangat luar biasa untuk bisa menang melawan Covid-19. Para dokter ini bagian dari sistem untuk mensupport pemerintah dalam tangani pandemi Covid-19," ujarnya. 

Ditegaskannya, para dokter di Sumut harus bisa dan siap 'turun gunung' membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 ini. 

"Intinya, semua dokter harus bisa turun gunung bahu membahu memberikan pelayanan dan menjadi sahabat bagi masyarakat yang terpapar Covid-19. Karena itu kita menyiapkan seluruh dokter yang ada di seluruh Sumatera Utara, untuk berjaga-jaga, manatahu kita kebobolan dan terjadi ledakan kasus yang tak terkendali," ucapnya.

Dijelaskannya, Pelatihan Dokter Brigade Siaga Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumut ini dilakukan agar semua dokter mempunyai kapasitas yang mumpuni dalam melakukan pelayanan terhadap pasien Covid-19. 

Pelatihan ini rencananya digelar setiap Minggu, sampai seluruh dokter paham tentang teknik pengambilan swab, vaksinasi, merawat pasien, menjaga pintu masuk negara dan daerah serta lainnya.

Ramlan juga mengaku terharu melihat antusiasme para dokter mengikuti pelatihan yang digelar secara virtual tersebut. (imc/fat)


Komentar

Berita Terkini