|

Pangdam I/BB Tinjau Vaksinasi Massal Di Ponpes Al-Kautsar


INILAHMEDAN
- Medan : Panglima Kodam I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen Hassanudin meninjau kegiatan serbuan vaksinasi massal terhadap masyarakat, guru dan pelaku ekonomi yang melibatkan vaksinator dari Rumkit TK II Putri Hijau Medan di Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar Jalan Pelajar, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai pada Rabu (09/06/21).

Kedatangan Pangdam disambut oleh Syekh H Ali Akbar Marbun selaku pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Kautsar Al-Badar Medan. Didampingi Asops Kasdam, Aster Kasdam, Dandim 0201/BS, Kakesdam I/BB dan Kapendam I/BB.   

Pangdam I/BB juga tak lupa mengingatkan kepada yang sudah disuntik untuk tetap melakukan protokol kesehatan dan melakukan 3T. Yakni tracing, testing dan treatment. 

"Artinya, kalau test covid-19 sudah dilakukan dan hasilnya positif, maka segera dilacak orang yang pernah kontak dengan orang positif covid-19. Bila sudah ditemukan segera lakukan isolasi," jelasnya.  

Mayjen Hassanudin menyebutkan vaksin bukan obat dan bukan membuat badan menjadi kebal. Dengan divaksin, maka tubuh akan terbangun mekanisme pertahanan diri (herd immunity) sehingga lebih kuat dalam menghadapi virus covid-19. 

" Senjata utama kita tetap disiplin protokol kesehatan," pungkasnya. 

Kegiatan berlangsung dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini