-->
    |

HUT ke-104, Pemko Tebingtinggi Gelar ''Merdeka Belanja dan Merdeka Bersantap'


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Pemko Tebingtinggi akan mengadakan kegiatan 'Merdeka Belanja dan Merdeka Bersantap' pada HUT ke-104 Kota Tebingtinggi dan HUT ke-76 RI.

Kegiatan yang akan direncanakan pada 1 sampai 8 Juli 2021 dan pada tanggal 13 sampai 20 Agustus 2021 tersebut guna mendorong perekonomian Kota Tebingtinggi.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri Rapat Pleno Semester I Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Tebing Tinggi dan Rapat Rencana Kegiatan Merdeka Belanja, Merdeka Bersantap Dalam Rangka HUT Kota Tebing Tinggi ke-104 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-76 Tahun 2021, di Ruang Mawar Balai Kota, Selasa (22/06/2021).

"Pemko akan melakukan promosi untuk mendongkrak ekonomi melalui kegiatan Merdeka Belanja, Merdeka Bersantap pada bulan Juli dan Agustus. Kepada perbankan, kami harap melalui portalnya, untuk menyampaikan kegiatan ini. Kepada pihak restoran dan rumah makan kiranya berpartisipasi menggairahkan kegiatan ini, tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," ucap Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa Kota Tebingtinggi berkomitmen untuk peningkatan ekonomi dengan menggunakan sistem digital, baik dalam transaksi pembiayaan maupun pendapatan.

"Pertama kami sampaikan, tidak ada lagi sistem pembiayaan tunai tapi dengan sistem digital. Kedua kami sampaikan sistem pendapatan kita juga sudah menggunakan sistem digitalisasi dengan dibantu pihak Bank Sumut, ada 15 tapping box sudah dipasang untuk mengakses keuangan daerah," ujar Wali Kota.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini