-->
    |

Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan Kritisi Kinerja 6 OPD


INILAHMEDAN - Medan: Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan mengkritisi kinerja 6 OPD dalam rangkaian LPj (Laporan Pertanggungjawaban) Wali Kota Medan TA 2020.

Sidang Paripurna guna mendengar pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Medan dipimpin Ketua Hasyim didampingi para wakil ketua, Senin(14/06/2021) dan dihadiri Sekda Medan Wiriya Alrahman.

Dalam pemandangan umum Fraksi Partai Demokrat yang disampaikan Sekretaris Fraksi Parlindungan Sipahutar mengkritisi kinerja Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Perhubungan, Dinas PKP2R serta Dinas Kesehatan.

Fraksi ini secara umum memaklumi penurunan pendapatan daerah akibat krisis kesehatan yang membuat perekonomian melambat di tengah pandemi Covid-19. Bila dibandingkan dengan tahun lalu menurun 33,33 persen di mana dari target pendapatan daerah Rp4,757 triliun dan terealisir Rp4,1 triliun atau sekitar 86,63 persen.

Namun di sisi lain Parlindungan menilai di tengah menurunnya pendapatan daerah sebenarnya kontribusi dari pasar tradisional yang dikelola pasar sangat memungkinkan untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Untuk Dinas Pendidikan dengan realisasi belanja Rp822 miliar menunjukkan bahwa sebenarnya tidak ada lagi persoalan terkait sumber daya didik di Kota Medan. Namun persoalan kualitas pendidikan dengan sistem belajar daring sangatlah menurun.

Dalam kaitan ini, Fraksi Partai Demokrat mempertanyakan langkah yang dilakukan Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Medan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini