|

Omset UMKM di Arena Kesawan City Walk Meningkat, Pedagang: Terima Kasih Pak Wali



INILAHMEDAN - Medan: Progam Kesawan City Walk (KCW) yang dicanangkan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution membuahkan hasil positif bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hasil positif itu terlihat dari kebahagiaan para pegiat UMKM Kesawan City Walk saat mengungkapkan pendapatannya yang meningkat tajam selama berdagang di pusat kuliner itu.

"Saya, mewakili para pedagang di KCW mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota yang sangat peduli kepada para UMKM yang diwujudkan dengan memberikan lokasi berjualan yang sangat baik dan strategis seperti ini. Apalagi di tengah pandemi saat ini bantuan yang diberi Bapak Wali Kota sangat berarti sekali bagi kami," kata Kentunk pemilik stand yang menjual Taichan Jajan Kentunk.



Diungkapkan Kentunk, grafik penjualan sejak hari pertama di launching menunjukkan peningkatan tajam.

"Alhamdulillah, sejak hari pertama hingga saat ini penjualan kita naik 20%. Kita harapkan penjualan terus meningkat. Semoga pandemi segera berakhir, sehingga warga yang datang lebih banyak lagi dan penjualan kita bisa lebih tinggi lagi," harapnya.

Kebahagiaan juga dirasakan salah satu pria yang berjulan minuman jenis float. Meskipun tidak menyebutkan persentasenya, tapi pria yang berjualan mulai pukul 18.00 - 22.00 WIB itu mengaku dagangannya juga mengalami kenaikan.

"Sejak KCW ini di launching Bapak Wali Kota, pendapatan kami lumayan meningkat. Setiap malamnya, warga yang datang juga lumayan banyak. Kami berharap semoga KCW ke depannya semakin ramai dikunjungi masyarakat. Tentunya ini akan berimbas dengan pendapatan kami," jelas pria yang memakai topi hitam tersebut.

Keseriusan Bobby Nasution dalam mengembangkan pasar bagi produk UMKM Kota Medan hingga saat ini terus ditingkatkan. Diketahui, beberapa waktu lalu, dukungan dan apresiasi juga disampaikan Bobby Nasution pada perhelatan Pemasaran Produk Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar Dinas Koperasi dan UMKM di Ground Floor Manhattan Times Square, Rabu (7/4). Diharapkan selain kegiatan ini, dilakukan juga upaya-upaya lain yang dapat mengembangkan pasar bagi produk UMKM Kota Medan.

“Kita ingin pelaku usaha mikro naik menjadi kecil, yang kecil naik jadi menengah, dan yang menengah jadi besar. Ini yang harus kita capai,” ujar Wali Kota pada acara parhelatan itu.

Sementara itu Pengamat Ekonomi sekaligus Pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Syafrizal Helmi Situmorang menyebut, program Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yakni Kesawan City Walk itu merupakan program yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi micro bila dikelola secara baik dan benar. Selain itu, KCW juga diharapkan mampu menjadi icon Kota Medan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini