-->
    |

Buku "Terkelin Brahmana di Antara Sahabat" di Launching di Berastagi



INILAHMEDAN - Berastagi: Buku Bupati Karo "Terkelin Brahmana SH MH di Antara Sahabat" dilaunching, Jumat malam (16/04/2021) di Ballroom Mickie Hotel dan Resort Berastagi, berlangsung  meriah dan dihadiri sejumlah tokoh Karo dari berbagai profesi.

Acara peluncuran buku yang diselingi dengan musik etnik Karo dan "Ndikkar" (silat Karo) ini dihadiri Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Brigjen Pol Ricky Wakano, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kejari Karo Fajar Syahputra, Dekan USU Prof Budiman Ginting.

Selain itu, juga terlihat hadir Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit, Ketua HMKI Pusat Minola Sebayang, para narasumber Ruben Tarigan (anggota DPRD Sumut), Wara Sinuhaji, Brigjen Pol Ricky Wakano, jurnalis Firdaus Peranginangin, Tiket Ketaren, Trimansyur Sembiring, Natafael Sembiring, tokoh agama, Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting  dan undangan lainnya. 

Penulis buku "Terkelin Brahmana di Antara Sahabat" Robert Billy Perangin-angin menceritakan perjalanan penulisan buku dengan semangat sangat luar biasa, karena sebulan menjelang penyelesaiannya,  hampir setiap hari Wakil Bupati Karo menanyakan finalisasinya.

"Dalam penulisan buku ini sengaja saya tampilkan para sahabat Pak Terkelin sebagai nara sumber, karena  merekalah yang lebih mengetahui perjalanan karirnya selama menjabat Bupati Karo. Intinya semua yang menulis dalam buku ini sahabat Pak Terkelin," ujar Robert.

Sementara itu, Ketua Panitia Cory Sriwaty Sebayang mengaku sangat bahagia pada acara launching buku “Terkelin Brahmana Di Antara Sahabat” ini, sebab selama dirinya berpasangan dengan Terkelin Brahmana memimpin Karo, tidak pernah ada perbedaan dan perselisihan di antara mereka.

Terkelin Brahmana dalam kesempatan itu tidak banyak berbicara, karena inti pertemuan ini sudah tertuang dalam bukunya, sehingga pihaknya menyampaikan apresiasi kepada penulis Robert Peranginangin serta Wakil Bupati Cory S Sebayang yang pada 26 April 2021 ini akan dilantik menjadi Bupati Karo.

Dalam kesempatan itu, para narasumber "Buku Terkelin Brahmana di Antara Sahabat" didaulat panitia menyampaikan testimoninya sekaligus penyerahan buku secara simbolis kepada narasumber, di antaranya Ruben Tarigan (anggota DPRD Sumut), Wara Sinuhaji, Brigjen Pol Ricky Wakano, jurnalis Firdaus Peranginangin dan puluhan  tokoh dari berbagai profesi lainnya.(imc/is) 



Komentar

Berita Terkini