-->
    |

Wali Kota Medan Hadiri Penanaman 2000 Bibit Pohon



INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan M Bobby Nasution menghadiri kegiatan penanaman 2000 bibit pohon oleh Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan dan Dinas Pencegahan dan Kebakaran Kota Medan yang berlangsung di Lapangan Merdeka Medan, Senin (01/03/2021).

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke-48 dan peringatan HUT ke-102 Pemadam Kebakaran. 

Penanaman 2000 bibit pohon Tabebuya secara serentak dilakukan di lima kawasan di Kota Medan, yakni Lapangan Merdeka, Kantor Camat Belawan, Lapangan Gajah Mada, Stadion Teladan dan Tugu Juang Ahmad Yani. 

Diawali dengan melihat bibit pohon berjenis Tabebuya, Wali Kota berpesan kepada Dinas Pencegah dan Kebakaran Kota Medan agar bersinergi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan dalam melakukan perawatan bibit pohon.

"Dengan ada pengembangan pembibitan pohon ini diharapkan Kota Medan lebih hijau," ucap Bobby sembari menanamkan satu bibit pohon Tabebuya di Lapangan Merdeka Medan yang dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon oleh Ketua TMP Medan Wong Chun Sen Tarigan dan Kadis Pencegah dan Pemadam Kota Medan, Albon Sidauruk.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengapresiasi kepedulian Ketua Taruna Merah Putih Sumatera Utara Brilian Mokhtar dan Ketua TMP Medan Wong Chun Sen Tarigan serta Sekretaris TMP Medan Dedy Key untuk penghijauan Kota Medan.

"Sehingga memperkokoh kawasan resapan air dan paru kota, di mana pelaksanaan penanaman secara serentak dilaksanakan pada lima titik di kawasan Kota Medan," ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua TMP Medan yang juga anggota DPRD Medan, Wong Chun Sen Tarigan ini mengatakan kegiatan ini merupakan bagian kepedulian penghijauan di Kota Medan.

Wong juga menyampaikan penghijauan ksangat perlu dilakukan pada kawasan resapan air.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini