-->
    |

TPID Pemko Tebingtinggi Gelar Panen Bersama Dukung Kampung Tangguh



INILAHMEDAN - Medan: Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pemko Tebingtinggi beserta unsur Forkopimda melaksanakan panen bersama bawang merah dan cabai merah di Area Kelompok Tani dalam mendukung Kampung Tangguh, Senin (29/03/2021). Kegiatan dilaksanakan di Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi.

Hadir juga Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Sumut dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumut. Kegiatan dirangkai dengan emberian bantuan bibit dan pakan ikan untuk kelompok budidaya ikan kolam terpal, pemberian bantuan pupuk cair, pestisida dan benih sayuran serta melaksanakan Tanam Bersama tanaman Hortikultura.

Kegiatan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani di mana sektor pertanian dianggap lebih mampu bertahan di masa pandemi Covid-19 serta bentuk kepedulian pemerintah.

Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara Harry Baskoro mengatakan pada 2020 kondisi ekonomi Indonesia terdampak signifikan akibat pandemi Covid-19.

"Secara tahunan, perekonomian Sumatera Utara mencatat penurunan pertumbuhan 1,07% dibanding tahun 2019 sangat berbeda yang tumbuh sebesar 5,22%. Namun lapangan usaha (sektor) pertanian dapat tumbuh positif. Oleh sebab itu sektor pertanian perlu menjadi perhatian bersama untuk peningkatan ekonomi Sumut di tengah kegiatan vaksinasi yang masih berjalan," jelasnya.

Adri Nasution Kasi Tanaman Obat dan Hortikultura Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumutera Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa dinas TPH Sumut terus mengucurkan bantuan untuk Kota Tebingtinggi baik itu cabai merah, bawang merah, jagung dan komoditi lainnya.

Sementara, Sekdako Tebingtinggi menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia dan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan bantuan ini sehingga kelompok tani di Kelurahan Mekar Sentosa dapat melaksanakan kegiatan pertaniannya dengan lebih baik lagi.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini