-->
    |

Bupati Zahir Sampaikan Terimakasih ke Kemendikbud Atas Perhatian Untuk Batubara



INILAHMEDAN - Batubara: Program Guru Penggerak khususnya di Batubara diharapkan menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik. 

"Guru Penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid. Serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila," kata Bupati Batubara Zahir melalui Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus saat membuka pendampingan pendaftaran secara luring Program Guru Penggerak oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus di Aula Rumah Dinas Bupati di Komplek PT Inalum Tanjung Gading Sei Suka, Sabtu (13/03/2021). 

Zahir juga mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud yang telah memberikan pendampingan dalam pendaftaran di Batubara. Zahir mengharapkan keseriusan semua peserta dalam mengikuti kegiatan ini. 

"Sebab tidak semua kabupaten kota punya kesempatan seperti kita, kita didampingi Kemendikbud dan LPMP Sumatera Utara secara langsung, maka tunjukkan keseriusan kita dengan menyelesaikan pendaftaran kita sampai benar-benar tuntas," harap Bupati yang disampaikan Ilyas. 

Bupati juga menyampaikan beberapa perhatian Kemendikbud kepada Batubara seperti mendapatkan kesempatan sebagai penerima program GIZ German terkait program keberserbihan dan kesehatan. Dan program sekolah penggerak angkatan pertama dan program lainnya dari Kemendikbud. 

Ilyas usai kegiatan mengatakan panitia semua aktif dan bekerja dengan pendampingingan tim GTK Kemendikbud dan LPMP Sumut serta GTK Disdik Batubara.

Sementara hadir dari Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Fitri Kuswardani. 

Menurut dia program guru penggerak ini merupakan salah satu program yang dapat mendorong guru untuk meningkatkan kompetensi sebagai pemimpin pembelajaran yang berpusat pada murid.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini