-->
    |

Bupati Karo Sambut Baik Tawaran Unhar Medan Kerja Sama Bidang Pendidikan D3-S2



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana menyambut baik tawaran Unhar (Universitas Harapan) Medan untuk kerja sama dalam dunia pendidikan mulai program studi D3, Sarjana (S1) dan program Pascasarjana (S2). 

Hal itu disampaikan Bupati Karo didampingi Kadis Pendidikan Dr Drs Eddi Surianta Surbakti, MPd, Kabag Otda Robinson Brahmana, Kabag Umum dan Perlengkapan Hotman Brahmana, Kabag Humas dan Protokol Leo Fransnardo Surbakti, STTP saat menerima audensi rombongan Rektor Unhar Medan, Rabu (10/03/2021) di Kantor Bupati Karo, Kabanjahe. 

"Pada prinsipnya, Pemkab Karo sangat welcome bagi siapa saja yang ingin menawarkan kerjasama untuk kemajuan Tanah Karo, pasti kami sangat mendukung, baik dunia pendidikan dan lainnya, karena mitra pemerintah daerah salah satu adalah stakeholder. 

Ditambah, ada Tri Dharma Perguruan Tinggi itu  suatu kewajiban yang harus diketahui mahasiswa, baik menyangkut pendidikan, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat, tentu orientasi ini harus bekerjasama dengan pemerintah daerah.  

Sekadar mengingatkan dan diketahui, Pemkab Karo banyak memiliki potensi dan pernah menjadi pilot projek  Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) dari Kementerian Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. 

"Saat itu ada lima kabupaten/kota sebagai "percontohan" (role mode) yaitu Kabupaten Ende (Provinsi Nusa Tenggara Timur), Kota Surakarta (Provinsi Jawa Tengah), Kabupaten Bau-Bau (Provinsi Sulawesi Tenggara), Surabaya (Provinsi Jawa Timur) dan Kabupaten Karo (Provinsi Sumatera Utara)," urainya Bupati.

Keterpilihan tersebut, katanya, menunjukkan Karo telah mendunia dan  eksis serta mampu bekerjasama dengan siapapun. Inilah salah satu contoh bahwa Pemkab Karo  sangat welcome, sehingga siapapun tidak pernah ragu melakukan  MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement).

Sementara Rektor Unhar Medan  Dr Emmy Erwina mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemkab Karo yang telah  bersedia  bekerjasama dengan Unhar dalam bentuk MoU. 

Berkaitan dengan itu, katanya, Unhar akan menindaklanjuti apa yang telah menjadi prioritas sekaitan membuat MoU dengan berkordinasi dengan Otda Pemkab Karo, untuk selanjutnya  dituangkan dalam kesepakatan bersama.(imc/is) 



Komentar

Berita Terkini