-->
    |

SeorangTersangka Spesialis Curas Di Tol Belawan Diringkus, Yang Lain Dikejar


INILAHMEDAN
- Belawan : Polres Belawan mengamankan seorang tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas) spesialis truk di sepanjang jalan tol Belawan sedangkan pelaku lainnya masih dikejar. 

Tersangka berinisial R (25 seorang nelayan, warga Jalan P Irian, Lingkungan XI Bahari, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan.

Peristiwa itu pada Selasa 22 Desember 2020 sekira pukul 11.00 Wib. Saat itu korban seorang sopir truk Isuzu Box BL 8335 AN melintas di jalan tol menuju Belawan dan mobilnya dihentikan oleh 5 pria yang tidak dikenal di Kampng Kurnia Belawan dengan maksud meminta uang.

Namun, belum sempat diberikan uang, para pelaku langsung mengambil Hp Real Me C2 di atas dashboard dan mengancam kenek dengan pisau lipat di leher. 

Lalu salah seorang mengambil kunci kontak merampas secara paksa tas sandang berisi uang 2.500.000, dompet serta Hp. 

Pada Sabtu (30/01/21) Sat Reskrim Polres Belawan bergerak cepat usai mendapat informasi bahwa tersangka berada di Jalan Perikanan Gabion Belawan untuk melakukan penangkapan terhadap R. 

 Saat ditangkap, tersangka R melakukan perlawanan dan mengancam keselamatan jiwa petugas sehingga terhadap tersangka R dilakukan tindakan tegas, tepat dan terukur. 

" Pelaku sudah di Polres Pelabuhan Belawan untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan kasus lebih dalam lagi mengingat aksi ini tidak dilakukan sendiri," kata Kapolres AKBP MR Dayan melalui Kasat Reskrim. 

Dari hasil keterangan tersangka R mengaku bahwa dia beraksi bersama para temannya dengan mengambil uang Rp 2.500 000 dan 3 (Tiga) Hp yakni Nokia dan Real Me Type C2 warna biru dan hijau. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini