|

Resmikan Gereja SPN Hinai, Kapolda Sumut Junjung Toleransi Seutuhnya


INILAHMEDAN
- Langkat : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin meresmikan pembangunan Gereja Oikumene Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai, Kabupaten Langkat, Senin (22/02/21).

Dalam peresmian itu Kapolda didampingi Bupati Langkat Terbit Rencana, Waka Polda Brigjen Dadang Hartanto, Ketua DPRD Langkat serta Para PjU Polda. 

Usai menandatangi prasasti, Kapolda melakukan pemotongan pita dan meninjau bangunan. Diperkirakan Gereja Oikumene tersebut mampu menampung sebanyak 350 jemaah.  

Kapolda mengatakan, pembangunan Gereja Oikumene bertujuan melengkapi sarana dan prasana ibadah di Sekolah Polisi Negara Hinai yang sebelumnya juga telah diresmikan Masjid Al Fathonah.

" Pembangunan rumah ibadah ini membentuk siswa Polri seutuhnya yang menjunjung toleransi. Karena SDM Polri di SPN Hinai untuk Indonesia bukan untuk siapa-siapa. Dari sini muncul SDM yang bertoleran,” sebutnya. 

Ia juga mengungkapkan, dirinya sengaja mendirikan gereja berhadapan dengan mesjid. Dimana, kedua rumah ibadah itu posisinya di halaman depan SPN Hinai Poldasu.

" Siapapun yang datang langsung melihat situasi yang harmoni dan toleran serta menjadi spirit untuk anggota dan masyarakat,” ungkapnya sembari mengatakan berhadapan dengan Masjid Al Fathonah menunjukan kebhinekaan. 

" Untuk itu saya mengajak seluruh personil, siswa bintara maupun masyarakat beribadah dengan keyakinan masing-masing. 

Tanpa ada menjelekkan, menyinggung dan mengintervensi agama lain. Itulah maknanya gereja ini dibangun di depan halaman,” tukasnya.

Tak lupa pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan tali asih bagi warga sekitar.  (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini