|

Pangdam Dan Ketua PD I/BB Kunker Di Makodim 0201/BS


INILAHMEDAN
- Medan : Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin dan Ketua Persit KCK PD I/BB Dessy Hassanudin serta didampingi PjU Kodam I/BB melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Makodim 0201/BS Jalan Pengadilan Medan, Kamis (25/02/21). 

Di Makodim Pangdam dan rombongan disambut Dandim 0201/BS Letkol Agus Setiandar bersama staf serta dilanjutkan menerima paparan dari Dandim. 

Pangdam menyampaikan kunjungan kerja untuk bertatap muka dan  bersilaturahmi. Sekaligus melihat dengan dekat kondisi para prajurit dan PNS Kodim 0201/BS. 

" Saya selaku Pangdam I/Bukit Barisan dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil Kodim 0201/BS yang telah melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas," ucapnya. 

Kita ketahui tugas pokok Kodim menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan serta pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat guna menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan.

Oleh karena itu, tambah Pangdam, laksanakan koordinasi secara intensif antara pejabat terkait untuk meningkatkan kemampuan aparat Komando kewilayahan dalam penguasaan wilayah. " Sehingga dapat mencegah setiap situasi yang berkembang di wilayah," sebutnya. 

Menurut Pangdam, keberhasilan pembinaan teritorial sebagai tugas terkandung akan sangat menentukan keberhasilan Kodam 

I/Bukit Barisan dalam menyelesaikan tugasnya dengan optimal. " Kedepan tugas yang akan dihadapi sangat kompleks," tegasnya. 

Ditekankan pula kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0201/BS agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi masing-masing dengan senantiasa memohon petunjuk dan bimbingan serta lindungan dari Tuhan yang maha Esa. 

" Selalu berkoordinasi dan bersinergi sesuai dengan peran dan fungsi kita, jangan melakukan hal-hal yang dapat mencoreng nama pribadi, keluarga dan satuan kita. Tetap jaga kesehatan dan lakukan pola hidup yang sehat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini