-->
    |

Gubernur Edy Salurkan Bantuan 7 Sepeda Motor Untuk Petani di Desa Gung Pinto Karo



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyalurkan bantuan Pemprovsu 7 unit sepeda motor Viar untuk masyarakat petani yang tinggal di lereng Gunung Sinabung, yakni  Desa Gung Pinto Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo, Selasa (16/02/2021).
       
Dalam acara penyaluran bantuan tersebut, Gubernur didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kajari Karo Denny Ahmad, Ketua PKK Provsu Ny Nawal Edi Rahmayadi, Ketua TP PKK Karo Ny Terkelin Brahmana dan Camat Naman Teran Dwikora Sitepu.
     
Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Gubernur sebagai bentuk perhatian Pemprovsu terhadap masyarakat Desa Gung Pinto di masa sulit saat ini dan kiranya bisa terbantu beban kehidupan ekonomi masyarakat.
      
"Bantuan ini terdiri dari berbagai  macam, di antaranya sejumlah pupuk, bibit kentang, pompa spayer dan 7 unit sepeda motor Viar untuk keperluan pertanian," katanya.
       
Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana sangat berterimakasih kepada Gubernur yang begitu peduli terhadap masyarakat Karo khususnya di Desa Gung Pinto.
     
"Bantuan sepeda motor  Viar ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dan hal ini harus dijadikan sebagai cambuk masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan mengangkut sampah di setiap sudut desa, sehingga kebersihan terjaga," katanya.
      
Hal senada disampaikan Kades Gung Pinto Kriahan Tarigan agar memanfaatkan sebaik-baiknya  bantuan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan.(imc/is)

Komentar

Berita Terkini