|

Bupati Usulkan ke Gubernur Bangun JPO Hubungkan ke Terminal Tipe B Kabanjahe



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana mengusulkan kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk membangun JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) dari terminal angkutan pedesaan ke terminal Tipe B Kabanjahe guna memudahkan akses masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Karo kepada Gubernur Edy dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting di sela-sela peresmian Terminal Modern Type B Kabanjahe, Selasa (16/02/2021) di Kabanjahe. 

"Untuk mendukung beroperasinya   terminal Tipe B Kabanjahe yang baru diresmikan tersebut, sungguh indah dan nyaman jika dibangun JPO untuk menghubungkan kedua terminal yang berseberangan jalan dengan terminal Tipe B," ujarnya.

Menangapi hal itu, Gubernur Edy sangat mengapresiasi dengan keberadaan terminal tipe B Kabanjahe, karena terminal ini merupakan terminal modern dan bermartabat. 

"Terminal ini harus dilengkapi dengan fasilitas yang ada, sehingga apa yang diusulkan Bupati Karo terkait pembangunan JPO, sangat bagus dan saya izinkan dialokasikan anggarannya di P-APBD Sumut. Sebab ini potensi wilayah dan tidak ada urusan dengan politik," tandasnya.

JPO ini tentu mengkoneksikan dua terminal sehingga masyarakat kembali nyaman menyeberang tanpa melewati arus lalu-lintas. 

Sementara itu,  Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting sangat sependapat dibangunnya JPO di terminal Tipe B dan  pihaknya berjanji akan mengawal anggaran tersebut nantinya jika diusulkan pihak eksekutif. 

Hadir di sana Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Dirut Bank Sumut Budi Utomo, Ketua PKK Provsu Nawal Edi Rahmayadi. (imc/is) 

Komentar

Berita Terkini